Home / IniEkonomi / Bazar Murah Untuk Kendalikan Harga

Bazar Murah Untuk Kendalikan Harga

BALIKPAPAN- Inibalikpapan.com – Bertempat di halaman kantor Bank Indonesia Cabang Balikpapan jalan Jenderal Sudirman mulai Senin pagi (5/6/2017) membuka bazar Ramadan Hingga 13 Juni mendatang dengan lokasi yang berbeda-beda

Untuk tanggal 5 – 6 Juni berlangsung di halaman Kantor Bank Indonesia Balikpapan, 7-8 Juni di halaman Gudang Beras Bulog Gunung Malang dan terakhir diadakan pada 12-13 Juni yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan.

Bazar Ramadan ini bekerjasama dengan 14 distributor yang diselenggarakan oleh TPID Kota Balikpapan, di bawah koordinasi Dinas Perdagangan Kota Balikpapan dan difasilitasi oleh Bank Indonesia Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berharap keberadaan bazar Ramadan yang cukup murah ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat dalam mendapatkan sembako murah.
” Bisa bantu pengeluaran masyarakat karena harga miring karena harga dipasar cenderung naik.Operasi pasar semacam ini penting jadi tidak ada permainan harga,” ujarnya usai membuka bazar Ramadan Senin pagi (5/6/2017).

Menurutnya semakin banyak bazar Ramadan semakin bagus untuk mengendalikan harga.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani mengatakan tujuan dari penyelenggaraan Bazar adalah untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh barang pokok dengan harga yang murah.

” Dengan cara memotong jalur distribusi. Serta memberikan ekspektasi yang positif terhadap kecukupan pasokan barang di masyarakat, ” ucapnya.

Dalam bazar Ramadan ini ditawarkan sejumlah kebutuhan masyarakat dengan harga murah seperti diantaranya beras 5 Kg dijual Rp45 ribu. Gula Rp12 ribu perkg, Bawang putih Rp45 ribu perkg dan bawang merah Rp35 ribu perkg.

Bazar Ramadan ini langsung diserbu pembeli karena harga jual yang cukup murah.
“Sedikit lebih murah, lumayan kayak beras 5 Kg Rp 45 ribu biasanya saya beli tiga belas ribu atau paling murah dua belas ribu. Lumayan selisihnya,” kata ibu jilbab yang membeli beras dua karung ukuran 2 Kg.

Dalam kegiatan ini melibatkan 14 Distributor dan Petani  yaitu Bulog Divre Kaltim Kaltara, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, Hupermart Pentacity Balikpapan, Transmart Carefour, Loka Supermarket, PT. Artam Kumala Jaya, PT. Indofood, Garuda Food, UD Miami, UD Surya Wijaya, PT. Gandum Mas Kencana, Bank Kaltim,  Petani dan KRPL Binaan BI serta Petani Binaan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Selain itu khusus untuk di Bazar di BI akan dibuka pelayanan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat.

Selain itu ada juga pembagian 1500 voucher subsidi belanja persembahan Perbankan Kota Balikpapan yang tergabung dalam BMPD Kota Balikpapan yg ditujukan bagi masyarakat yg membutuhkan ( melalui baznaz) dan pegawai outsource perbankan (cleaning service).

Turut hadir pada pembukaan bazar Ramadan diantaranya Asisten II Pemkot Balikpapan, Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Perdagangan serta beberapa pejabat dari unsur FKPD Kota Balikpapa.

About san tri

Check Also

Sepanjang Tahun 2017, BPJS Kesehatan Kaltimtengseltara Target 110 FKTP Siap Layani Peserta

  BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna mencegah peserta BPJS untuk tidak sakit, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *