Home / iniHL / RM Beri Tenggat Bentuk Pengurus PTK, Organisasi Sayap Dua Pekan Setelah Lebaran, Pengurus Akan Dievaluasi 6 Bulan
Ketua Golkar Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Sekjen Abdulloh

RM Beri Tenggat Bentuk Pengurus PTK, Organisasi Sayap Dua Pekan Setelah Lebaran, Pengurus Akan Dievaluasi 6 Bulan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Golkar Balikpapan H rahmad Mas’ud memberikan intruksi kepada pengurus Golkar Balikpapan untuk segera membentuk pengurus partai ditingkat Kecamatan dan Kelurahan termasuk organisasi mendirikan, didirikan dan organisasi sayap dalam dua pekan setelah lebaran 2017.

Hal ini disampaikan dalam rapat Pleno Pertama Golkar Balikpapan Minggu siang (11/6/2017) di hotel Mega Lestari pasca dilantik pengurusan Golkar Balikpapan pada 20 Mei 2017 lalu.

Rahmad menegaskan seluruh kader harus serius bekerjasama untuk membesarkan partai demi kemenangan pilgub 2018, pileg dan pilpres 2019. Pleno diikuti 132 pengurus Golkar Balikpapan dari 148 pengurus

” Saya intruksi untuk pengurus mempersiapkan itu dan ini harus benar-benar dilaksanakan bersaam sebagai persiapan menghadapi pilgub, Pileg dan Pilpres mendatang,” tandasnya di Mega Lestari.
Rahmad juga meminta komitmen dari seluruh kader-kader partai Golkar untuk serius membesarkan partai. Karena itu dia akan mengevaluasi kinerja pengurus dalam enam bulan kedepan

” Struktur pengurus akan dievaluasi hingga 6 bulan ke depan. Untuk memastikan kinerja maksimal masing masing tugas pengurus dan anggota,” kata Rahmad yang juga wakil wali kota Balikpapan ini.

Lanjutnya bagi pengurus yang tidak hadir selama tiga hari berturut-turut dalam pleno akan dilakukan resufle. Hal ini sesuai kebijakan partai yang telah diatur dalam anggaran partai.

Ditambahkan Ketua Harian Golkar Balikpapan Kasharyanto mengatakan pleno ini untuk mengkonsolidasikan semua kader dan pengurus partai termasuk organisasi didirikan dan mendirikan dan sayap partai.

“Jadi semua seperti AMPG, KPPG bentuk kepengurusan, kita juga membentuk pengurus baru PTK yang sekarang di PLT di enam kecamatan. Plt PPK ini diketua oleh masing-masing ketua pemenangan pemilu di tingkat kecamatan,” jelasnya.

” Tadi ditegaskan oleh ketua dua pekan setelah lebaran harus sudah fiks kepengurusan di Kecamatan Kelurahan dan orang sayap partai,” sambungnya.

Diharapkan semua kepengurusan Golkar Balikpapan dan organisasi sudah melakukan konsilidasi semua dua pekan setelah lebaran mendatang.

Pengurus Golkar Balikapan menurut Kasharyanto juga juga harus menuntaskan KTA pengurus dan kader sebanyak 1500 orang.” Yang belum ada KTA harus segera dibuatkan agar organisasi bisa berjalan. Sekarang ini baru 400 pengurus yang KTA kita kirim ke Samarinda akhir Juni 1500 KTA harus sudah selesai,” ungkpanya.

Dalam rapat pleno juga muncul agar usulan penting diantaranya, kesinambungan organisasi yakni 40% pengurus lama dimasukkan kembali. “salah satu usulan muncul itu,” tukasnya.

About andi amir

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *