Home / iniFLASH / PNS Balikpapan Dapat Jatah Rumah Murah
Pembangunan rumah murah ini dilakukan PT Lidia & Dandy (LD) yang dituangkan dalam Mou dengan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (12/06).

PNS Balikpapan Dapat Jatah Rumah Murah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) sekarang bener-bener beruntung karena diguyur dengan berbagai macam fasilitas yang diberikan pemerintah. Salah satunya rumah murah.

Sebanyak 2000 unit rumah murah akan dibangun yang diperuntukkan untuk PNS dilikungan Pemerintah Kota Balikpapan. Lokasi rumah murah itu berada di kawasan Sepinggan ringroad III-Km 8 dengan luasan 48 hektar.

Pembangunan rumah murah ini dilakukan PT Lidia & Dandy (LD) yang dituangkan dalam Mou dengan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (12/06). Rencananya pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

“Nanti kami koordinasikan dengan Sekda selaku pengurus Korpri. Intinya itu kami ingin meringankan ASN untuk mendapatkan rumah. Pastinya ada nilai lebih yang kami berikan ke ASN sebagai anggota Korpri,” ucap Direktur Utama PT LD, Suhardi Hamka.

“Lokasinya di Bumi Sepinggan Asri 2 mulai dari jalan tembus Sepinggan ke kilometer 8 Balikpapan Utara. Kita siapkan 48 hektare lahan. Tahun ini harganya Rp135 juta dan tahun depan Rp142 juta. Untuk pembayaran bisa dilakukan di BTN dan BTN Syariah,”

Wali Kota Balikpapan Rizal effendi menyambut baik program rumah komersil berharga murah untuk ASN. Karena masih ada ribuan ASN yang belum memiliki rumah. Karena Pemerintah Kota Balikpapan tidak sendirian dalam memenuhi kebutuhan rumah bagi PNS.

“Ini ada pengembang yang menjamin rumahnya benar-benar siap pakai. Saya kira baik sekali dan semoga cepat terealisasi karena program ini memberi ketenangan bagi ASN,” katanya.

“Pemerintah tidak bisa sendirian memenuhi kebutuhan rumah bagi warga. Harus bekerjasama dengan pengembang dan 2 ribu unit yang dibangun bisa untuk sebagian ASN Pemkot Balikpapan.”

About glen

Check Also

DPRD Minta Pemkot Perioritaskan Pembangunan Kantor Kelurahan Graha Indah di APBD P 2017 atau APBD 2018

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kondisi kantor Kelurahan Graha Indah  yang tidak layak, karena sempit dan mempengaruhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *