Home / iniFLASH / Pemerintah Optimis Hingga Akhir Tahun Terbangun Satu Juta Rumah Murah
rumah murah Jokowi (koran-jakarta.com)

Pemerintah Optimis Hingga Akhir Tahun Terbangun Satu Juta Rumah Murah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Pusat optimis target satu juta rumah murah yang merupakan program Pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kala akan terealisasi.

Sugiharjo Wakil kordinator Sejuta Rumah Kementerian PUPR mengatakan, pada tahun pertama 2015 dicanangkan terbangun 600 ribu unit rumah, di 2016 terdapat 805 ribu rumah dan tahun ini sudah 503 ribu pada bulan Juli.

“Akhir Desember kami optimis 1 juta rumah akan tercapai,” ujar Sugiharjo.

Menurutnya, program satu juta rumah juga untuk mengurangi backlog sekitar 7,4 juta pada 2014. Diharapkan dapat berkurang sekitar 2,4 juta pada 2019 mendatang.
\
“Tidak mungkin habis, backlog itukan kurang rumah pertahun sehingga kekurangan tidak bertambah jauh.kekurangan makin sedikit. Diharapkan jika pak presiden dua periode mungkin bisa diselesaikan di tahun 2024,” ujarnya.

Dia menerangkan backlog hunian sekitar 7,4 juta rumah sedangkan backlog kepemilikan jauh lebih besar mencapai 13 juta.

“Kita tidak singgung backlog kepemilikan, yang jelas backlog hunian dulu kita selesaikan. Kita maksimalkan orang bisa menghuni rumah,” ujarnya.

Di Kaltim backlog pada angak 170-200 ribu rumuh. Pada tahun 2016, Kaltim mampu merealisasikan pembangunan rumah 11.600 unit. Pada tahun ini Kaltim target lebih.

“Cuma kita belum bisa sebutkan target karena target itu gabungan semua lini tidak kemudian target PUPR atau pengembangan. Tinggal nanti kita evaluasi stakeholder mana yang tidak jalan nah ini yang kita gerakan,” ujarnya.

About glen

Check Also

DPRD Minta Pemkot Perioritaskan Pembangunan Kantor Kelurahan Graha Indah di APBD P 2017 atau APBD 2018

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kondisi kantor Kelurahan Graha Indah  yang tidak layak, karena sempit dan mempengaruhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *