Home / iniHL / Setelah Balikpapan, LOOP KePo 2017 Bangkitkan Semangat Kreatifitas Pelajar PPU dan Paser
Pelajar PPU ikut dalam Loop KePo 2017 ajang kreatifitas pelajar yang digelar Telkomsel pada 10-11 Agustus 2017

Setelah Balikpapan, LOOP KePo 2017 Bangkitkan Semangat Kreatifitas Pelajar PPU dan Paser

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Telkomsel gencar membangkitkan semangat kreatifitas anak-anak muda dan pelajar melalui progam LOOP KePO (Kreatif Project). Kali ini digelar di PPU dan Paser pekan ini.

Sebelumnya pekan lalu selama dua hari LOOP KePo digelar di SMA 2 Balikpapan yang melibatkan ratusan pelajar Balikpapan.

Masih mengusung tema ‘Capture Your Awesome Moment of Activities’, LOOP KePo 2017 kali ini mengajak para LOOPers SMAN 1 PPU dan SMKN 1 Tanah Grofot untuk berkreasi dan mengekspresikan bakatnya sebagai identitas muda yang positif dan berbagai keseruan tentang ekstra kurikuler dan hobi dari sekolah masing-masing melalui video.

Para LOOPers ditantang untuk mengekspresikan keseruan mereka dengan kreatif dalam aktivitas ekstrakurikuler maupun kegiatan hobi lainnya di lima kategori yang bisa dipilih, yaitu Seni Budaya, Komunikasi, Sains, Olahraga dan Organisasi.

Video hasil karya tersebut dapat langsung diunggah di www.loop.co.id/kepo. Dan banyak prestasi yang sudah diraih oleh siswa/I SMAN 1 Paser Penajam Utara seperti penampilan berbagai aksi ekstrakurikuler berprestasi salah satunya adalah ekskul seni tari yang berhasil menyabet juara 1 tingkat provinsi.

Manager Branch Telkomsel Balikpapan Adhika W Pradhana mengatakan Generasi muda menjadi ujung tombak perkembangan Indonesia di era digital saat ini. Melalui LOOP KePo, pihaknya ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion, dan kreativitasnya sehingga kedepannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital.

”Dengan mengusung tema muda diharapkan para generasi bangsa ini bisa menjadikan Indonesia melakukan suatu hal yang berbeda, seperti banyaknya kreatifitas – kreatifitas yang di miliki melahirkan ide – ide yang positif sehingga dapat menghindari pergaulan bebas dan maraknya narkoba di era globalisasi,” katanya (12/8/2017).

Adhika, juga menambahkan bahwa kali ini LOOPers tidak hanya diajak untuk sekedar membuat digital content, namun juga mulai dapat menghasilkan konten video yang berkualitas, yang dapat mencuri perhatian dan mengangkat nama mereka di antara maraknya serbuan berbagai konten lainnya pada platform digital.

pelajar PPU juga mendapatkan tips pembuatan vidoe oleh Rizky sineas muda Balikpapan
Roadshow LOOP KePo 2017 di wilayah Paser Penajam Utara dan tanah Grogot yang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2017 ini dan 11 Agustus 2017. Even ini menghadirkan mentoring class dari mentor handal dan ternama seperti Rizky Asy Syarfi merupakan filmmaker sekaligus Ketua Komunitas Sineas Muda Balikpapan yang membahas topik seputar pembuatan video digital dan berbagai tips dan trik untuk menghasilkan konten video yang berkualitas.

Para LOOPers juga akan unjuk kebolehan mereka di depan teman-teman sekolahnya dengan menampilkan berbagai penampilan yang menarik.

Banyak hadiah menarik untuk para LOOPers yang mengikuti LOOP KePo Challenge 2017 ini, yaitu hadiah bulanan berupa saldo T-Cash sebesar Rp. 1.000.000 dan Action Cam Go Pro. Sedangkan untuk hadiah utama, pemenang akan mendapatkan smartphone Samsung S8 dan kesempatan istimewa untuk membuat video bersama dengan para mentor, yaitu Skinny Indonesian 24 atau Salshabilla.

Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2014, LOOP mendapatkan respon yang positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di layanan data dan digital.

Sesuai dengan tagline-nya ‘Ini KITA’, LOOP juga berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak muda Indonesia, dengan terus memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan dan mengembangkan dirinya.

Rangkaian Roadshow LOOP KePo 2017 di Branch Balikpapan sebelumnya sukses digelar di SMA N 2 Balikpapan yang memberikan dampak animo para siswa/I yang luar biasa dan harapannya dapat melahirkan creator – creator muda yang handal khususnya di wilayah Balikpapan.

About andi amir

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *