Home / iniHL / Hari Batik Nasional, 72 Siswa Membatik Bersama

Hari Batik Nasional, 72 Siswa Membatik Bersama

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com Memperingati hari Batik Nasional yang jatuh hari ini (2/10/2017) pemerintah kota mewajibkan kapan pegawai dan sekolah-sekolah mengenakan batik.

Kegiatan Peringatan hari batik juga digelar di Dome yakni pameran batik, termasuk penciptaan pemecahan rekor oleh 72 siswa sekolah membuat batik tulis di halaman Dome selama 72 menit.
Wali Kota Rizal Effendi mengatakan batik kini tidak lagi hanya milik Indonesia tapi juga sudah mendunia. Karena harus lebih mencintai batik sebagai produk Indonesia yang diakui dunia. Tidak menutup kemungkinan batik juga bisa berkembang di negara lain.
” Mewaspadai batik dari negara lain. Karena sudah mulai menggunakan. Batik tulis   pembuatannya cukup lama. Beberapa batik indonesia yang mahal Pekalongan, Solo. Tapi di seluruh kabupaten kota ada batik. disini kita kembangkan batik untuk kebanggaan kita,” imbuhnya dalam sambutan pembukaan Peringatan Hari Batik Nasional di halaman Dome, (2/10/2017).
Panitia pelaksana pameran batik. Brigita mengatakan tujuan digelar kegiatan agar
Generasi muda makin cinta pada budaya sendiri termasuk Batik.
“Mengangkat dan mempepuler batik balikpapan karena batik balikpapan memiliki banyak corak dan motif yang tak kalah yang ada di nusantara,” katanya.
Dia menyebut beberapa sekolah menengah pertama di Balikpapan sudah melaksanakan kegiatan membatik. “Batik indonesia adalah warisan budaya dunia, kita harus bangga dengan batik kita,” ujarnya

Dalam kegiatan ini juga diikuti 72 pelaku UMKM yang ikut memeriahkan peringkat Hari Batik. Tampak pula hadir  Ketua Dekranasda Balikpapan Arita Effendi, Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan kepala SKPD Balikpapan.

About san tri

Check Also

PDAM Akui Ada Kesalahan SOP Tangani Limbah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan memastikan hasil dari Investigasi Tim Pengawas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *