Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Muspida Kumpul Bareng di DPRD Ikut Istigosah Dalam Rangka Tahun Baru Islam 

Muspida Kumpul Bareng di DPRD Ikut Istigosah Dalam Rangka Tahun Baru Islam 

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com –  DPRD Balikpapan menggelar doa bersama dalam rangka tahun baru islam 1439 Hijriyah, di halaman belakang kantor DPRD Balikpapan, Selasa malam (3/10/2017).

Acara diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Anggota DPRD Aminuddin. Hadir pada kegiatan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, unsur muspida dan tuan rumah Ketua DPRD Abdulloh, wakil Ketua Sabaruddin, anggota DPRD Balikpapan, jajaran sekretariat DPRD.
Acara juga dihadiri ketua-ketua RT dan undangan dari masyarakat sekitar DPRD Balikpapan.
Acara dimulai Sekitar pukul 20.30 ini diisi sejumlah sambutan Ketua DPRD Abdulloh. Beruntung Balikpapan dekat dengan Kapolda dan kantor Kodam sehingga kita dengan mudah mengundang kehadiran Kapolda seperti malam ini.
Abdulloh sedikit becanda menyebutkan Kapolda Kaltim sebagai KH Syafaruddin.
Pada kesempatan itu  Abdulloh mengatakan selain doa dan Istigosah bersama juga akan diberikan santunan kepada anak yatim piatu.
” Kami juga memohon Kapolda, Wali Kota dan Wakil walikota dan anggota DPRD disini kami undang 100 lebih anak yatim piatu untuk menyerahkan santunan kepada mereka,” katanya.
Sementara Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengawali pidato sambil bercanda bersyukur dengan kegiatan ini. ” Ini menandakan bahwa Ketua kita telah kembali ke jalan yang benar. Beliau (Abdulloh) juga Ketua Syarikat Islam Balikpapan,” selorohnya disambut tawa hadirin.
Rizal juga mengatakan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan menyambut tahun baru islam. Namun wali Kota menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat mengikuti kegiatan hingga selesai.
“Mohon maaf tidak bisa mengikuti sampai selesai karena ada kegiatan Citynet  masih ada kepala daerah disana yang sudah berjalan dua hari sehingga diwakili Wakil Wali Kota,” ujarnya.
Istigosah ini juga dipimpin oleh Habib Agus.

About san tri

Check Also

PDAM Akui Ada Kesalahan SOP Tangani Limbah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan memastikan hasil dari Investigasi Tim Pengawas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *