Home / iniFLASH / Ini Alasan Manajemen Tunjuk Mantan Pelatih Timnas Putri Jadi Pelatih Persiba
Gede Widiade

Ini Alasan Manajemen Tunjuk Mantan Pelatih Timnas Putri Jadi Pelatih Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Hanya dalam waktu tiga hari pasca dipecatnya Salahuddin, Manajemen Persiba Balikpapan sudah menunjuk pelatih baru yang akan menukangi Beruang Madu hingga akhir musim.

Adalah mantan Pelatih Tim Nasional Putri Satia Bagdja Ijatn yang dipercaya menukangi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. Rencananya, akan diperkenalkan bersama asisten pelatih, Rabu (24/07).

“Ya Satia Bagdja, Besok saya perkenalkan di Balikpapan, besok berangkat sama-sama saya. Pelatih kiper masih ambil lisensi nanti 3 Agustus baru gabung,” ujar Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade.

Mantan Ketua Umum Persija Jakarta itu mengungkapkan ada beberapa alasan yang membuat Manajemen Persiba akhirnya menunjuk mantan asisten Rahmad Darmawan itu menjadi pelatih Beruang Madu

“Dia punya pengalaman yang banyak bersama timnas putri, bersama tim-tim besar bersama RD (Rahmad Darmawan), dia asistenny RD, timnas putra juga bersama RD,” ujarnya

“Otaknya RD dia, yang bikin sistem dia semua. Bersama di Sriwjaya FC, Arema FC, Persija Jakarta dua kali (musim),” ujarnya.

Selain itu kata Gede, dirinya sudah cukup lama mengenal pelatih yang tahun kemarin ditunjuk PSSI menukangi Tim Nasional Putri di Piala AFF maupun Asian Games tersebut.

“Saya sudah kenal lama sekali dengan Pak Bagdja, jadi sudah tahu kualitasnya juga, sudah tahu atitute nya juga, sudah tahu latar belakang pendidikkannya,” ujarnya.

“Satu bagi saya, bagaimana membuat suasan kekeluargaan di tim. Sekarang kan lebih banyak stress mereka dan yang penting mengembalikan kepercayaan diri pemain.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.