Home / iniFLASH / Ini Alasan Persiba Rekrut Maycon Tanpa Proses Seleksi

Ini Alasan Persiba Rekrut Maycon Tanpa Proses Seleksi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos mengungkapkan, alasannya mendatangkan Maycon Maycon Rogerio Silva Calijuri tanpa melalui tahap seleksi, karenamenganggap striker asal Brasil itu akan mampu memenuhi ekspetasi Beruang Madu

“Ketika kita percaya satu orang, kita gak usah ragu. Saya rasa dia bisa penuhi kebutuhan tim, seperti keinganan Persiba. Dia baru main nanti lawan Sriwijaya FC pada putaran kedua. Jadi lawan PS TNI gak,” kata Jaino Matos.

Namun Jaino meminta supporter Persiba bersabar, jika ingin melihat aksi eks pemain klub Divisi Satu Liga Thailand, Lampang FC itu di lapangan. Apalagi, Maycon juga mesti adaptasi dengan gaya permainan Persiba, sehingga butuh waktu.

“Tapi kita mesti sabar lihat penampilan dia, dia terbang dari jauh dari Thailand, dia Cuma istirahat sehari, dia perlu 3 hingga 4 hari. Dia mesdti adaptasi pola permainan tim. Karena dia sendiri ngomong, pola latihan beda jauh,” terangnya.

“Dia ngomong disana banyak santai latihannya, disini dia kaget kita latihannya seperti apa. Tapi itu wajar karena setiap pemain baru masuk tim, pasti beda pola permainan dengan tim sebelumnya. Jadi dia mesti adaptasi,”

Menurutnya, kehadiran Maycon justru akan membuat lini depan Persiba lebih banyak pilihan khususnya dalam menerapkan strategi. Meskipun Persiba kehilangan Oktovianus Maniani yang memilih mundur karena diterima PNS.

“Karena Maycon kuat dalam tahan bola, screening bola, kertika kita pingin buat lawan capeh ada Heri Susanto dan Siswanto, kita bisa masukkan Maycon dan Rahel Radiansyah kemudian babak kedua masuk Heri dan Siswanto,” imbuhnya.

“Jadi kehadiran Maycon kita akan punya banyak pilihan, kita tidak khawatir. Maycon kita persiapkan untuk lawan Sriwijaya FC, khan waktunya juga gak lama lagi, setelah lawan PS TNI. Tapi sekarang kita fokus untuk menghadapi PS TNI.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemetaan Daya Saing Digital, Balikpapan Teratas di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kota Balikpapan menempati urutan teratas di Pulau Kalimantan dalam pemetaan daya saing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.