Home / iniFLASH / Ini Dua Opsi Terkait Stadion Parikesit Balikpapan

Ini Dua Opsi Terkait Stadion Parikesit Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan kemungkinan akan pindah kandang pada awal musim 2017 mendatang. Pasanya, stadion Parikesit yang selama ini menjadi kandang Beruang Madu akan dibangun gudang dan bengkel Pertamina.

Manajemen Pertamina Kalimantan, Pengurus Persiba maupun Pemerintah Kota telah bertemu, Kamis (22/09). Dalam pertemuan itu, menghasilkan dua opsi, yakni pindah kandang atau menunggu stadion Batakan rampung.

“Ini kita menyampaikan harus hati-hati karena perluasan kilang kepentingan nasional, tentu dampak buat msyarakat indonesia dan masyarakat Balikpapan. Persiba kebanggaan balikpapan, selama ini Persiba sudah strademark Balikpapan. Dua kepentingan ini harus hati-hati menyikapinya terutama berkaitan dengan pemakain stadion,” jelas Sekda Sayid MN Fadli, usai pertemuan,” kata Sekretaris Daerah Balikpapan Sayid MN Fadly.

“Sisi pemerintah dua –dua sama. Satu kepentingan nasional satu kepentingan kota, dua –duanya harus diakomodir kita coba cari win-win ya opsi pertama kalau memungkinkan kalau tidak memungkin yang opsi kedua dan pertamina akan membantu kalau ada perpindahan home base,”

Menurut Fadly, Pertamina telah meminta setelah selesai kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, stadion Parikesit tidak lagi digunakan karena akan bangun gudang dan bengkel. Sedangkan Pengurus Persiba meminta tambahan waktu menunggu stadion Batakan rampung.

“Ini kita menyampaikan harus hati-hati karena perluasan kilang kepentingan nasional, tentu dampak buat msyarakat Indonesia. Persiba kebanggaan balikpapan Dua kepentingan ini harus hati-hati menyikapinya terutama berkaitan dengan pemakain stadion,” terangnya.

Sementara kata Fadly, dari penjelasan Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, pembangunan stadion Batakan berkapasitas sekitar 40 ribu jiwa itu kemungkinan baru bisa digunakan pada pertengahan tahun 2017 mendatang. Bukan akhir tahun 2016 seperti target awal.

“Artinya dia selesai kontrak tahun ini tapi kan rumput baru aman digunakan pertengahan tahun. kita tetap memohon dua opsi.Opsi pertama minta dilakukan perpanjangan penggunaan stadon hingga pertengahan tahun. Opsi kedua yakni jika tidak disepakati akan mencari home base baru,” ujarnya.

Kendati begitu, Fadly berharap, Pertamina bisa segera memberi jawaban dalam waktu dekat. Apakah akan memberi waktu kepada Persiba hingga stadion Batakan Rampung. Atau tetap akan menggunakan lahan stadion itu untuk gudang dan bengkel Pertamina.

“Ya mudah-mudah surat jawaban ini dalam minggu-minggu depan sudah ada,” tandasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Tak Patuhi Kebijakan Karantina, Bakal Ditindak Tegas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akan mulai melakukan pengetatan sosial ataupun karantina wilayah, Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.