Home / iniFLASH / Ini Janji Wali Kota Balikpapan Untuk Persiba
Rizal Effendi

Ini Janji Wali Kota Balikpapan Untuk Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bukan hanya Fans Persiba Balikpapan yang khawatir, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi juga prihatin dengan prestasi tim kebanggaan masyarakat Balikpapan.

Dalam aku resmi instagramnya @rz_effendi58 Rizal sepakat bahwa harus ada pembenahan dalam manajemen. Termasuk keterlibatan Pemerintah Kota Balikpapan untuk mencarikan donator dan sponsor bagi Persiba

Berikut petikan 8 poin yang disampaikan Rizal Effendi :

1.Tidak seperti zaman dulu, Pemkot Balikpapan bisa memberikan bantuan secara langsung melalui APBD sebesar 15-20m tiap musim untuk operasional persiba, regulasi yang baru melarang APBD digunakan untuk klub sepakbola. Ini menjadi tantangan untuk managemen sepakbola dimanapun di Indonesia.

2. Karena itu Pemkot sesuai kewenangannya membantu Persiba Balikpapan melalui sarana infrastruktur seperti pembangunan stadion Batakan. Dan ternyata, disaat stadion lama Perikesit harus dibongkar, walau sempat jadi musafir Persiba bisa menggunakan stadion Batakan sebagai kandangnya.

3. Pemkot mengapresiasi dan berterima kasih kepada managemen yang tetap konsisten mengelola persiba walau pontang-panting menggunakan dana sendiri dan beberapa sponsor.

4. Saya sepakat, mendengar banyak masukan dan tokoh2 sepakbola Balikpapan, perlu ada pembenahan dalam managemen, untuk lebih profesional agar perusahaan2 lebih nyaman untuk bekerjasama.

5. Saya dan pak @rrahmadmasud akan bertemu dengan Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Bung Yaser, serta Ketua HIPMI (HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA) Balikpapan @glennnirwan untuk bersama sama turun langsung melakukan pendekatan pada perusahaan2 dan para pengusaha kota untuk membantu persiba Balikpapan.

6. Kedepan, Pemkot membuka peluang sesuai dengan regulasi untuk melakukan kerjasama pengelolaan stadion Batakan kepada menegamen Persiba. Agar bisa menghemat pengeluaran dan menjadi sumber pemasukan.

7. Secara pribadi saya akan mengusulkan agar fokus kepada pembibitan pemain pemain muda. Saya percaya banyak pemain muda lokal berkualitas yang bisa berjuang bukan hanya karenaa materi tapi kebanggan akan kotanya .Yang merasakan betapa pentingnya membela lambang manuntung di dada mereka. Balikpapan, Kubangun,Kujaga, dan Kubela. EDD

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Bantuan 21 Negara Asing Dikirim Lewat Bandara Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Sejak di tetapkan pemerintah sebagai satu-satunya kota yang menerima bantuan asing untuk korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.