Home / iniFLASH / Ini Kekhawatiran Fans Persiba
Laga ujicoba Persiba Balikpapan menghadapi tuan rumah Kalteng Putra FC

Ini Kekhawatiran Fans Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Fans Persiba Balikpapan nampak mulai khawatir melihat penampilan tim kesayangannya hingga pekan ke-5 liga 2. Pasalnya, Beruang Madu terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Wilayah Timur.

Frengky Turnado dkk, memang baru mengoleksi 4 poin. Karena baru satu kali meraih kemenangan, satu kali seri dan tiga kali kalah. Persiba bahkan berada diperingkat 9 atau satu strip diatas zona degradasi.

“Persiba sudah harus waspada. Karena beda poinnya dengan peringkat satu dan dua di klasemen 6 dan 7 poin. Tidak boleh santaii,” ujar Bayu Sunarko, salah satu Fans Persiba.

“Memang pertandingan masih panjang, tapi kita tidak boleh kehilangan poin lagi dikandang, itu wajib. Karena kita sudah kehilangan tiga poin waktu dikalahkan Blitar United,”

Menurutnya, Persiba sudah harus tancap gas ketika liga 2 kembali bergulir. Bahkan kata Bayu, Persiba wajib mencari pengganti tiga poin dikandang lawan jika ingin lolos dari grup Wilayah Timur.

“Setiap pertandingan adalah final, setiap pertandingan harus raih poin. Tidak boleh kalah lagi dikandang, juga tidak boleh imbang. Semua harus sapu bersih tiga poin,” ujarnya.

Yudi Sukoco Fans Persiba lainnya pun meminta anak asuh Wanderley Junior agar tampil konsisten. Karena dalam beberapa pertandingan sebenarnya punya peluang meraih tiga poin.

“Penampilannya yang memang mungkin kurang fokus, lawan Kalteng Putra kita sebenarnya selalu memimpin tapi akhirnya bisa disamakan tuan rumah dan hanya akhirnya dapat satu poin,” ujarnya.

“Begitu juga waktu lawan Persiwa Wamena, kita juga sudah memimpin namun akhirnya lawan bisa membalikkan skor dan kita kalah. Entah ada apa dengan Persiba, tiga poin lepas,”

Padahal kata Yudi, saat tampil di turnamen pramusim Persiba tampil luar biasa. Di Piala Presiden bahkan bisa mengalahkan tim liga 1 Madura United FC.

Begitupun di turnamen segitiga atau trofeo Battle Of Borneo (BOB), Persiba bahkan meraih juara, setelah mengalahkan PSM Makassar dan Mitra Kukar.

“Persiba harusnya menunjukkan permainan seperti saat di turnamen pramusim. Harusnya itu yang dipertahanakan, tampil konsisten, menunjukkan karakter bermain yang pantang menyerah,” ujarnya

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Pertama Kali Digeledah Tipikor, Wali Kota Kaget

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Penggeledahan yang dilakukan Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Kaltim di kantor DPRD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *