Home / iniFLASH / Investor Prancis Tinjau Pembangunan NSTP di PPU
Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar saat menerima kunjungan investor Prancis diruang kerjanya, Senin (18/04)

Investor Prancis Tinjau Pembangunan NSTP di PPU

PENAJAM, Inibalikpapan – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Yusran Aspar menerima rombongan Insvestor asal  Perancis diruang kerjanya, Senin, (18/4). Lawatan insvestor ini dalam rangka meninjau kelanjutan pembangunan Nasional Sains Techno Park (NSTP) yang berada di Kawasan Industeri Buluminumng (KIB).

“Mereka (Insvestor asal Perancis) akan melihat langsung lokasi pembangunan NSTP yang ada di KIB. Pihak Investor berharap apa yang akan dibangun tersebut nantinya tidak akan mengganggu ekosisem alam yang ada di kawasan tersebut, serta mampu memberikan dampak sosial bagi masyarakat di PPU. Makanya mereka langsung melakukan peninjauan ini, “kata Yusran Aspar.

Dalam kesempatan itu, Yusran Aspar juga memaparkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten PPU. Mulai sektor pertanian, perkebunan, kelautan, kehutanan dan pertambangan.

Sementara di KIB yang menjadi lokasi pembangunan NSTP kata Yusran, telah memiliki fasilitas penunjang pendukung. Karena sedang dibangun jembatan Pulau Balang yang merupakan fasilitas penghubung PPU dengan Kota Balikpapan.

“Di KIB ini juga ada sejumlah perusahaan yang telah beroperasi antara lain disana ada perusahaan galangan kapal, pelabuhan CPO milik Astra, pelabuhan Pemda, pelabuhan Batubara dan sebagainya. Untuk menunjang pembangunan NSTP di KIB, pemerintah daerah juga telah merekomendasikan  berbagai pembangunan lainnya disana antara lain, Biomas, PLTU dan saat ini sedang menyusun jaringan pipa air bersih untuk kebutuhan di KIB,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.