Home / iniFLASH / IWSS Bersatu Bersih-bersih Sampah Plastik dan Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan

IWSS Bersatu Bersih-bersih Sampah Plastik dan Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan

BALIKPAPANm Inibalikpapan – Memperingati Hari Peduli Sampah Dunia, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Bersatu (IWSSB) menggelar kegiatan sosial yakni bersih-bersih sampah plastik di  lapangan Merdeka, Balikpapan, Jumat  (21/02) petang.

Kegiatan tersebut, juga bagian dari rasa kepedulian IWSS terhadap bahaya sampah plastik. Sekaligus menyampaikan pesan ke masyarakat bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab semua. Bukan hanya instasi terkait.

Dalam kesempatan itu, IWSSB juga membagi-bagikan sembako yang diberikan kepada petugas kebersihan khususnya yang melakukan bersih-bersih di sekitar lapangn Merdeka. Sebanyak 80 anggota IWSSB yang terlibat dalam kegiatan itu.

Mulai dari pengurus IWSSB kecamatan maupun kota. Juga dihadiri Dewan Pembina IWSSB yakni Hj Nurlena yang merupakan istri Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Kebetulan ini acara Hari Peduli Sampah Sedunia yang jatuh pada hari ini Jumat, kita isi dengan kegiatan bersih-bersih sampah  di sekitar lapangan dua lapangan Merdeka bersama anggota IWSS Bersatu,” ujar Nurlena.

Dia berharap, masyarakat maupun komunitas, organisasi, dunia pendidikkan, perusahaan atau swasta juga peduli dengan bahaya sampah plastik.

“Ini kegiatan luar biasa, saya lihat hanya IWSS Bersatu melakukan seperti ini. Harapan ini bisa ikuti jejaknya oleh organisasi-organisasi lainnya. Saya sangat bersyukur ini juga mendukung program pemerintah,” ujarnya.

“ Alhamdulillah   ini juga memberikan motivasi kepada masyarakat, karena teman-teman yang di lapangan (petugas kebersihan) dari pagi subuh sampai malam , kita tidak tau kalau tidak ada mereka-mereka ini kota Balikpapan mau jadi apa,”

“Terimakasih semuanya ini Alhamdulillah walaupun beliau plt tapi luar biasa kita dukung terus program-programnya,”

Sementara Pelaksana Tugas IWWSB Andi Noor Hasanah Oesman menambahkan kegiatan bersih tersebut, bukan kali ini saja dilakukan. yetmasuk membagi-bagi sembako kepada 17 petugas kebersihan di sekitar lapangan Merdeka.

“Ini sebenarnya bukan pertama kali kami melakukan. Tapi hari ini bertepatan dengan hari peduli sampah sedunia kita selain memungut sampah plastic juga bagi-bagi sembako kepada petugas kebersihan DLH,” ujarnya.

Dewan Pembina IWSS Bersatu Balikpapan Hj Nurlena dan Plt Ketua IWSS Bersatu Balikpapan Andi Noorhasanah Oesman bersama petugas kebersihan DLH

Selain itu lanjutnya, kegiatan bersih-bersih lapangan Merdeka juga bagian dari upaya IWSSB ikut  merayakah HUT Kota Balikpapan ke-123. “Kita ingin berkontribusi kepada kota apalagi masih suasana HUT kota,” ujarnya.

“Kegiatan ini memang sederhana tapi pesannya kita ingin ajak masyarakat bahwa menjaga kebersihan kota bukan tugas petugas DLH tapi kita semua. Alhamdulillah tidak terlalu banyak sampah yang kita kumpulkan hanya ada 3 tas plastic besar.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Belasan Jurnalis Balikpapan akan Jalani Rapid Test

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Belasan jurnalis Balikpapan yang setiap hari melakukan kegiatan peliputan virus corona …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.