Home / iniFLASH / Jaino Matos Puji Penampilan Abdul Rahman

Jaino Matos Puji Penampilan Abdul Rahman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan memuji penampilan Abdul Rahman saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (USC) 2016 di stadion Parikesit, Jumat (29/07) lalu.

Dalam laga itu mantan pemain Martapura FC itu mencetak gol kemenangan Beruang Madu, sekaligus membalikkan skor menjadi 2-1.

“Abdul Rahman salah satu pemain diantara semua pemain daya juang luar biasa, (memilik) jiwa besar, hati besar,” kata Jaino Matos.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan, dibabak kedua sengaja mendorong Rahman bermain di sayap kiri dari sebelumnya sebagai stopper.

Rupayany strategi itu berhasil karena dengan kekecepatan dan skill individu yang dimiliknya, Rahman mampu membuat stadion Parikesit bergemuruh.

“Ketika dia diposisi itu kita pasang  dia disitu (sayap), Rahman) yang penting selama 45  pres-pres (pressing) dan kalau ada kesempatan kamu curi disitu,” terangnya.

Gol Rahman menjadi salah satu gol terbaik di pekan 13 ISC karena aksi solo run nya yang melewati tiga pemain, kemudian sontekkan kaki kirinya mengecoh kiper Kerbau Sirah Jandi Eka Putra.

“Karena dia selain punya fisik yang bagus, juga kecepatan sangat bagus, begitu pun skill individu yang bagus dan berhasil (cetak gol).” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Bawaslu Balikpapan Ajukan Rp11 Miliar, 50 Persen lebih Untuk Honor Petugas Pengawas Pilwali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Bukan hanya KPUD mengusulkan kenaikan honor petugas PPK (kecamatan ) dan PPS (kelurahan), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.