Home / IniEkonomi / Jakarta Travel Fair 2018 Bidik Wisatawan Balikpapan dan Indonesia Timur

Jakarta Travel Fair 2018 Bidik Wisatawan Balikpapan dan Indonesia Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Bagi anda yang senang travel dan belanja, pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarta Travel Fair 2018 selama tiga di E Walk, 10-12 Agustus 2018.

JTF menjadi salah satu cara Untuk terus menggenjot PAD sekaligus industri Pariwisata Jakarta mengingat ada 22 penerbangan dari Balikpapan Kaltim ke Jakarta setiap harinya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengatakan pencapaian PAD sektor pariwisata terus meningkat secara signifikan salah satunya hasil dari upaya peningkatan produk maupun pelayanan yang dilakukan industri pariwisata Jakarta. ” Sehingga sangat wajar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta melakukan promosi keluar daerah dengan target peningkatan kunjungan wisatawan ke Jakarta salah satu melalui even Jakarta Travel Fair 2018,” kata Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam penjelasan pers, Kamis sore (9/8/2018).

Dia menyebutkan PAD hiburan dan pariwisata DKI Jakarta hingga Juni 2018 mencapai Rp2,5 triliun.
“Mudah-mudan bisa lebihi target 5,9 triliun. Dalam JTF ini Industri pariwisata kita keluarkan paket2 bisa kunjungan ke jakarta.Kebetulan ada Asian Games. Bagi yang ke Jakarta ada Rp1,2 juta PP.ini murah sekali,” ujarnya.

JTF 2018 ini menggandeng 32 industri pariwisata Jakarta seperti maskapai penerbangan, hotel, obyek wisata, biro perjalanan, pusat perbelanjaan dan transportasi wisata. Pada tahun ini promosi wisata dilakukan di Balikpapan dan Makasar.

Hari Wibowo Kepala Bidang Destinasi dan Penasaran juga Panitia JTF 2018 mengatakan pihaknya telah memetakan target kunjungan wisatawan dari kawasan Indonesia Timur dan Balikpapan menjadi salah satu target utama.

” Selain sebagai kota industri di Kalimantan Timur, data juga menyebutkan dalam sehari 22 jadwal penerbangan dari kota Balikpapan ke Jakarta. Hal ini menjadikan peluang bagi kota Jakarta untuk menjadi daerah tujuan utama masyarakat Balikpapan dan sekitarnya,”katanya.

Apalagi Jakarta akan menjadi salah satu lokasi Asian Games 2018, Jakarta menjadi pusat perhatian negara-negara peserta. Hal ini akan berdampak pada kunjungan wisatawan mancanegara.

Melalui JTF ini mengajak warga Balikpapan untuk datang dan melihat langsung pelaksanaan Asian Games dengan menyediakan paket-paket wisata khusus ke Jakarta dengan harga terjangkau.

” Selain tiket murah 1,2 juta PP, masih banyak paket-paket menarik lainnya pada pelaksanaan JTF 2018 termasuk sesuatu yang tidak didapat oleh masyarakat Balikpapan pada even sejenis yakni satu jam harga gila di Hotel berbintang mulai 99 ribu, tiket Sriwijaya dan Citilink PP mulai Rp899 ribu,” bebernya.

Panitia JTF juga memiliki target Kemitraan antara industri pariwisata dari Jakarta dan Balikpapan maupun Samarinda dengan melaksanakan bisnis to bisnis. Harapannya melalui kegiatan ini jaringan bisnis jangka panjang yang saling menguntungkan akan semakin meningkat.

“Pada Even JFT 2018 di E Walk digelar hiburan dan atraksi budaya khas Jakarta seperti tarian Betawi, Gampang Kromong, demo masak kerak telur, penampilan artis ibu kota, foto bareng manusia patung, belajar membatik. Semua itu gratis,” tambahnya.

Panitia juga mengundang masyarakat untuk mengikuti lomba Media Sosial tentang Jakarta dengan mendaftarkan pada Jumat 10 Agustus di E Walk.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Penyidik Tipikor Bawa Empat Box Dari Kantor DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyidik dari Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *