Home / iniFLASH / Jalan Tembus Grand City- Km 8 Rampung 85 Persen, Ujicoba Desember 2019

Jalan Tembus Grand City- Km 8 Rampung 85 Persen, Ujicoba Desember 2019

BALIKPAPAN– Jalan tembus dari perumahan elit Grand City menuju Km 8 Jl. Soekarno Hatta saat ini telah rampung 85 persen. PT Sinar Mas Wisesa selaku pengembang perumahan Grand City optimis pembangunan jalan akan rampung di akhir tahun, sehingga bisa segera diujicobakan.

“Kalau kita lihat ini aspalnya masih pondasi. Nanti sentuhan akhirnya bagian aspal yang halus kita pertebal sekitar empat senti meter, agar kualitas jalannya semakin baik. Kita target Desember atau paling lambat Januari 2020 bisa ujicoba,” kata Divisi Head Kalimantan dan Sulawesi PT Sinar Mas Wisesa, Limjan Tambunan saat jumpa pers di kantor Marketing Grand City pada Kamis (21/ 11/ 2019).

Selain kegiatan pengaspalan jalan, kata Limjan, pihaknya juga merampungkan pengadaan marka jalan, landscape dan Penerang Jalan Umum (PJU). PJU sendiri sudah terpasang dan berfungsi dengan baik.

Adapun jalan tembus tersebut memiliki bentang panjang sekitar 2,3 Km dan terdiri dari dua Jalur dengan total lebar keseluruhan 32 meter. Setiap jalur terdiri atas tiga lajur yang artinya bisa dilalui tiga mobil. Jalan ini akan dinamai jalan Sinar Mas Boelevard. Jalan tembus ini adalah tipe 3A, yang artinya akan ada batasan kendaraan yang diperkenankan melintasi jalan alternatif tersebut.

“Jalan kita ini tipe 3A sehingga hanya bisa di lewati kendaraan maksimal delapan ton atau sumbu dua. Kedepan jalan ini akan kita serahkan ke pemerintah kota untuk pemeliharaannya dan kita harap ada Perda yang mengatur tentang tonase kendaraan yang bisa melintasi jalan ini,” ujar Limjan.

Mengenai rencana ujicoba jalan tembus Grand City menuju Km delapan, pihaknya segera lakukan koordinasi dengan Satlantas dan Dinas Perhubungan Kota Balikpapan. Ia berharap agar kegiatan ujicoba berjalan baik dan lancar, agar selanjutnya bisa diresmikan.

Pria berkacamata ini berharap Jalan Sinar Mas Boelevard menjadi kado PT Sinar Mas Wisesa di hari ulang tahun kota Balikpapan ke-123 yang jatuh pada 10 Februari 2020.

“Kita cari momen yang pas untuk peresmiannya dan kami sepakat pada HUT kota Balikpapan. Kami berharap karena saat peresmian pembangunan proyek oleh wali kota, saat peresmian penggunaan jalan juga di lakukan oleh wali kota,” ujarnya lantas tersenyum.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Terdampak Dampak COVID-19, Angkasa Pura I Balikpapan Bagikan 355 Sembako ke Sopir dan Porter

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Penurunan pendapatan yang dialami Angkasa Pura Balikpapan tidak menyurutkan kepedulian managemen terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.