Home / iniFLASH / Januari 2020, Golkar Cari Pendamping Rahmad Mas’ud
Ketua Golkar Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Sekjen Abdulloh

Januari 2020, Golkar Cari Pendamping Rahmad Mas’ud

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Partai Golkar akan membuka penjaringan untuk mencari calon Wakil Wali Kota Balikpapan. Karena sebelumnya DPD Golkar Balikpapan telah sepakat mengusung Rahmad Mas’ud sebagai bakal calon Wali Kota  uang diusung pada Pilwakot Balikpapan 2020.

DPD Golkar Balikpapan bahkan telah menyampaikan rekomendasi hasil pleno pada Agustus 2019 lalu kepada DPD I Golkar Kaltim, dimana Rahmad Mas’ud menjadi calon tunggal Wali Kota. Sehingga tinggal melakukan penjaringan calon pendamping Ramah Mas’ud.

“Dalam kita konsolidasi ke DPD Golkar Kaltim, kita bahas pertama menyampaikan hasil rekoemndasi pleno bulan Agustus kemarin tentang calon tunggal Wali Kota Balikpapan. Proses ini diterima, terus kemudian penjaringan tetap dijalankanm” ujar Ketua Harian DPD Golkar Balikpapan Kashariyanto.

“Penjaringan ini calon Wakil Wali Kota saja, karena ini kita sudah menyepakati  calon Wali Kota (yang akan diusung), karena kan Inya Allah, kita mau konsultasi lagi ke DPP minggu depan,” lanjutnya.

Dia mengungkapkan, rencananya awal Januari  2020 akan mulai dilakukan penjaringan calon Wakil Wali Kota.  Karena setelahnya  akan dilakukan konvensi hingga tiga bulan kedepan. Penjaringan tersebut, sesuai dengan Juklak Partai Golkar Nomot 6 Tahun 2016.  

“Dipilih bulan Januari untuk penjaringan karena waktu kita juga masih panjang, pembukaan jaringan Wakil Wali Kota rencananya tanggal 1-15 Januari , kita berharap waktunya ini pas dengan waktu yang sudah kita siapkan,”

“Kalau Januari kita penjaringan dan administrasi, Februari kita mulai konvensi sampai tiga bulan setelah itu semakin dekat hari H nya kan (pendaftaran ke KPU),” tandasnya.

Dia menjelaskan, dalam konvensi yang akan digelar mulai dari kecamatan hingga keluharan itu akan  diminta pokok-pokok pikiran dari masing-masing calon yang kemudian akan  diteruskan ke DPP Golkar. Setelah sebelumnya juga dilakukan survey.

“Dalam proses itu akan berjalan pendaftaran kemudian nanti diadakan konvensi  ke Kecamatan hingga Kelurahan Partai Golkar, keliling. Terus kemudian kita akan mengadakan meminta pokok-pokok pikiran secara langsung dari masing-masing calon,” bebernya.

“Kemudian kita akan melakukan survey, kemudian kita akan ambil 50 persen dari peserta untuk kita bawa ke DPP Partai Golkar di Jakarta, hasilnya kita serahkan ke DPP Partai Golkar,”ujarnya.

Dia menambahkan, nanti survey dilakukan DPD Golkar Balikpapan dan DPP. Survey untuk menentukan kepastian pasangan calon yang akan diusung. Karena setelah itu, DPD Golkar Balikpapan akan mendaftarkan pasangan calon yang diusung pada 18 Juni 2020.

“Sesuai dengan jadwal kita akan melakukan pendaftaran pada 18 Juni sesuai jadwal KPU Kan kita tidak dua kali mengadakan survey. Survey dari DPD dan DPP saja untuk menentukan kepastian pasangan calonnya. Hasilnya dikomunikasikan ke Ketua DPD Golkar Balikpapan,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Ini Alasan Perkim Pasang Lampu di TPU

BALIKPAPAPAN, Inibalikpapan.com— Masyarakat kini dapat melakukan penguburan di malam hari  sebab Dinas Perumahan dan Pemukiman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.