Home / iniFLASH / Jelang Lebaran Kurban, Rumah, Mobil dan Sepeda Motor Hangus Terbakar

Jelang Lebaran Kurban, Rumah, Mobil dan Sepeda Motor Hangus Terbakar

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Musibah kebakaran, kembali terjadi di Kota Balikpapan tepatnya di Jalan Indrakila III RT 28 gang Taufik, pada pukul 03.30 Wita.

Dalam musibah ini sedikitnya api menghanguskan dua rumah, empat unit sepeda motor dan satu unit mobil.

Berdasarkan keterangan saksi Sukma Windari Sejati (27) api berasal dari sepeda motor yang terparkir didepan rumah kontrakannya. Ini diketahuinya saat terbangun dari tidurnya dan mendengar seperti ada sesuatu yang terbakar di depan rumahnya.

“Sekitar pukul 03.30 pagi saya terbangun karena anak nangis. Saya bangun itu denger suara seperti terbakar diluar, saya intip ternyata ada api dari motor. Saya langsung bangunin suami. Lalu keluar lewat pintu belakang selamatkan diri. Saat itu api sudah kena rumah kontrakan juga”, ujar Sukma Windari Sejati.

Usai melihat api semakin membesar, suami Sukma, Wim Luciano berteriak meminta tolong warga. Dan akhirnya beberapa orang datang untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Sudah keluar, suami saya minta tolong. Ada beberapa warga yang bantu, tapi api semakin membesar. Sampe bakar mobil suami juga,” jelas Sukma.

Sementara itu, saksi lainnya Zulkarnain (40) menjelaskan jika sebelum melihat adanya api didepan rumah ibu Sukma, dirinya melihat ada pengendara sepeda motor yang melaju kencang.

Namun setelah mendengar ada teriakan minta tolong dirinya langsung mendatangi lokasi suara tersebut dan ikut membantu memadamkan api.

“Saya pas bikin kopi dengar ada minta tolong, saya keluar terus ada yang melaju kencang pake motor juga. Jadi saya datangin depan rumah pak Wim. Pas saya sampe depan rumah api itu sudah kena mobil dan motor. Warga juga sudah berkumpul berusaha memadamkan api,” ujar Zulkarnain.

Tak lama berselang, tujuh unit mobil pemadam datang, berusaha memadamkan api yang sudah membesar.

“Sekitar 15 menit mobil pemadam baru datang dan langsung berusaha memadamkan api” tambahnya.

Pukul 4.30 wita api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan pendinginan. Laporan herna jajaran buru sergap.

Adapun identitas pemilik dua unit rumah kontrakan tersebut atas nama Parjin yang ditinggali oleh tujuh jiwa. Sementara pemilik mobil Honda Mobilio KT 1181 WI atas nama Wim luciano. Dan pemilik sepeda motor satu unit motor Yamaha NMAX dan Honda Scopy milik Rahmad Kurniawan, satu unit Suzuki Shogun dan Honda Specy milik Yulianus.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.