Home / iniFLASH / Jelang Pemilu, Pengaman Bandara Sepinggan Jadi Perhatian
Otoritas Bandara dan PT. Angkasa Pura I Balikpapan bersama stakeholder menggelar ra[at persiapan pengamanan bandara

Jelang Pemilu, Pengaman Bandara Sepinggan Jadi Perhatian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT. Angkasa Pura I Balikpapan bersama Otban dan stakeholder bandara menggelar rapat dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2019, khususnya menyangkut keamanan penerbangan.

Selain persiapan pengamanan, pelayanan juga menjadi perhatian dalam rapat tersebut. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 80 Tahun 2017 tentang Program Keamanan Penerbangan.

General Manager PT. Angkasa Pura I Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan pengamanan memang menjadi prioritas, karena tidak sampai dua bulan akan dilaksanakan pemilu.

“Tentunya buat Angkasa Pura I, ini adalah konsen kita kepada hal-hal yang menjadi prioritas di dalam kegiatan kita sebagai pengelola Bandara,” ujarnya (28/2/2019).

Selain itu lanjutnya, tahun ini berbagai program juga dipersiapkan khususnya menyangkut keselamatan dan keamanan penerbangan. Termasuk penanganan penumpang transit  dan transfer.

” Mengupayakan untuk bisa memulai dengan mencari perbaikan dan solusi terbaik di Bandara Sepinggan, khususnya dalam kaitannya dengan keselamatan dan keamanan penerbangan.” tandasnya.

“Dengan menyiapkan segala program kegiatan dan hal-hal yang kita temui di tahun 2019 ini,” ujarnya

Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Alexander Rita mengatakan pengamanan menjelang pemilu ini, ini juga menjadi satu hal yang harus menjadi perhatian bersama bagi seluruh stakeholder bandara.

“Kita mengantisipasi misalnya ada pengantaran atau pejemputan tokoh-tokoh yang menjadi panutan bagi banyak masyarakat, ” katanya.

“Belajar dari kejadian-kejadian di bandara lain, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kita diskusikan untuk dibuat pola khusus,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Dewan Ingatkan Hati-hati Dalam Pengelolaan Dana Alokasi Khusus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mengingatkan Dinas Pendidikkkan dan Kebudayaan Kota agar berhati-hati dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.