Home / iniFLASH / Jelang Pengumuman Pemenang Pemilu, Polres Balikpapan Tingkatkan Keamanan
Relawan Prabowo - Sandi saat melakukan aksi damai

Jelang Pengumuman Pemenang Pemilu, Polres Balikpapan Tingkatkan Keamanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polres Kota Balikpapan meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan berita yang provokotif. Hal itu menyusul ramainya isu people power dalam pemilu kali ini yang dihembuskan sejumlah politisi. Karena merasa ada kecurangan

Kapolres Kota Balikpapan AKBP Wiwin Fitra menghimbau masyarakat agar bisa menahan diri. Tidak terpancing dengan isu-isu yang bisa membuat daerah tidak kondusif. Khususnya menjelang penghitungan resmi yang dilakukan KPU pada 22 Mei 2019.

Wiwin mengungkapkan, pihaknya telah meningkatkan pengamanan di KPU Kota Balikpapan. Termasuk melakukan patroli dengan melibatkan anggota TNI Kodam VI Mulawarman untuk memastikan Kota Balikpapan aman dan kondusif.

“Jika memang ada indikasi kecurangan dalam pemilu dipersilakan untuk menyampaikan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku,” ujarnya.

Relawan dan pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Kota Balikpapan sudah dua kali melakukan aksi damai di depan Kantor KPU. Hal ini juga menjadi perhatian Polres Kota Balikpapan.

Wiwin menambahkan, pihaknya menghomati dan  akan selalu  memberikan pengamanan dalam setiap aksi penyampaian pendapat sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dilatih Mendaur Ulang Kertas Bekas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan mendapat pelatihan mendaur ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.