Home / iniFLASH / Juli 2018, Balikpapan Kebagian 5 Ribu Pemasangan Baru Jargas Gratis
Jaringan Gas Rumah Tangga

Juli 2018, Balikpapan Kebagian 5 Ribu Pemasangan Baru Jargas Gratis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan kembali akan kebagian pemasangan jaringan gas (jargas) gratis sebanyak lima ribu sambungan baru yang rencananya Juli 2018.

“Positif, tambah lagi 5 ribu sambungan baru. Terus doakan lancer,” kata Asisten II Pemerintah Kota Balikpapan Sri Soetantinah.

“Tolong diingatkan ke masyarakat mumpung jargas ini Pemasangan gratis karena ini bebannya APBN sehingga masyarakat yang sudah terdaftar lebih memudahkan lagi pelaksanaannya,”

Menurutnya, untuk tahun ini pelaksanaannya berbeda dengan 2016 lalu dimana Kota Balikpapan mendapat jatah empat ribu pemasangan baru jaringan gas.

“Ini beda pelaksanaannya yang 2016, kalau yang 2016 itu penugasan dan yang ini lelang dan kita belum tahu pemenangnya,” terangnya.

Kata Sri, rencananya wilayah yang akan mendapatkan lima ribu sambungan baru tersebut, di tiga kelurahan yakni Kelurahan Gunung Samarinda, Damai Baru dan Gunung Sari Ulu.

“Lanjutan dari tiga keluahan pemasangan sebelumnya, plus tetangganya Gunung Samarimnda, Damai Baru, Gunung Sari Ulu. Sekarang lagi proses,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pemasangan jaringan gas pada 2016 lalu di tiga keluarahan yakni Karang Jati, Somber Rejo dan Karang rejo, reaslisasinya 100 persen.

“Informasi yang kita terima jauh lebih murah gunakan jaringan gas karena yang biasa pake dua sampai tiga tabung, elpiji 3 kg, mereka justru sekarang hanya bayar Rp 21 ribu per bulan,” ujarnya

“Coba kalau masih pake elpiji melon, jauh lebih mahal, karena kalau beli di pengecer lebih mahal ada yang sampai Rp 22 ribu,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.