Home / IniEkonomi / Jumlah Pariwisata Kaltim Turun, AP I Sepinggan Ikut Cari Jalan Keluar Melalui Forum CDD

Jumlah Pariwisata Kaltim Turun, AP I Sepinggan Ikut Cari Jalan Keluar Melalui Forum CDD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Angkasa Pura I Balikpapan menggelar
diskusi pariwisata Kaltim dalam program Collaborative Destination Development (CDD), di Hotel Platinum (12/3/2018).

Kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder kepariwisataan di Kalimantan Timur, termasuk instansi pemerintah. Hadir pula Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dan rencananya Gubernur Kaltim Awang Faroek serta Menteri Pariwisata Arief Yahya.

GM AP I Balikpapan Handy Heryuditiawan mengatakan Kegiatan ini merupakan sinergitas antar instansi yang membahas secara menyeluruh mengenai potensi dan pariwisata di Kalimantan Timur.

” Gubernur Kaltim insyaallah datang, Dirut Kami confirm dan kami masih menunggu kabar pak Menteri Pariwisata untuk hadir. Kami melalui kantin pusat melayangkan undangan dan diharapkan bisa hadir memberikan statmen/pandangan,” katanya belum lama ini.

Dari data yang dimiliki, kunjungan orang atau wisatawan ke Kalimantan Timur mengalami penurunan sejak 2016 sebesar 13 persen, dan 2017 sekitar 9 persen. ” Ini suatu tantangan bagi kami oleh karena kami merasa perlu mengadakan CDD kita duduk bareng, nanti pak Gub bareng pak Kadis pariwisata datang kita ada MoU bareng,” jelasnya.

CDD merupakan bentuk best practice dari pengalaman seperti daerah-daerah dan bandara lain yang mampu menggaet orang masuk ke suatu destinasi wisata seperti halnya Sulawesi Utara dari sisi jumlah wisatawan sangat bagus.
” Nah kami ingin duduk bareng melihat dan menggali potensi wisata yang ada di Kaltim Timur, ” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sekolah Dasar dan PAUD Boleh Pakai Bos untuk Pengenalan Cagar Budaya Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sejak awal 2018 aktif mengedukasi pentingnya pemeliharaan cagar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *