Home / iniFLASH / Kalah Dari Kalteng Putra FC, Ini Penjelasan Pelatih Persiba
Laga ujicoba Persiba Balikpapan menghadapi tuan rumah Kalteng Putra FC

Kalah Dari Kalteng Putra FC, Ini Penjelasan Pelatih Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan harus mengakui keunggulan tuan rumah Kalteng Putra setelah kalah 0-1 dalam laga ujicoba di stadion Pahoe Palangkaraya, Rabu (21/03).

Menanggapi itu, Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengatakan, harusnya Beruang Madu bisa menahan imbang Enggang Borneo, jika tak melakukan kesalahan di menit akhir.

“Pemain kehilangan konsentrasi justru di menit-menit akhir. Kita melakukan kesalahan sendiri. Harusnya kita bisa menahan imbang tuan rumah, kalau tidak melakukan kesalahan sendiri,” ucap Wanderley.

Menurutnya, Persiba sebenarnya punya kans untuk membawa pulang kemenangan. Hanya saja para pemain kurang tenang dalam mengeksekusi sejumlah peluang yang tercipta.

Siswanto dkk, memang tampil lebih mendominasi sejak menil awal. Dimas Galih Gumilang, Rosi Moprihanis, Frengky Turnado, Beni Oktaviantoi dan Siswanto beberapa kali memiliki peluang.

“Pemain kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Mungking mereka kurang sabar dan kurang percaya diri saja. Sehingga kurang bisa memanfaatkan peluang yang tercipta,” bebernya.

Disamping itu kata dia, para pemainnya juga masih sering salah dalam melakukan passing maupun control bola. Sehingga bisa direbut pemain lawan dan langsung menebar ancaman bagi Persiba.

“pemain masih sering salah kalau control bola, juga passing nya itu yang memberi kesempatan lawan menyerang. Ini yang harus kita perbaiki, kita masih punya waktu untuk membenahi,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Hari Ini Wali Kota Lepas 564 CHJ Asal Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan sesuai jadwal dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  akan melepas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.