Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Kamis Besok Mulai Pemilihan dan Penetapan AKD DPRD Balikpapan
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz

Kamis Besok Mulai Pemilihan dan Penetapan AKD DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  DPRD Balikpapan rencananya mulai melakukan pemilihan alat kelengkapan dewan (AKD) pada Kamis (17/10/2019).

Semua fraksi yang ada telah mengajukan usulan nama yang akan menjadi ketua, wakil ketua dan sekretaris di masing-masing komisi termasuk badan-badan yang ada di DPRD Balikpapan seperti badan pembentukan Perda, badan musyawarah dan badan anggaran serta Badan Kehormatan DPRD Balikpapan.

“Persiapan hari ini saya akan cek ke bagian persidangan surat dari seluruh fraksi dipastikan hari udah masuk semua nama nama yang ditugaskan di setiap AKD.  Kalau ini masuk segera kami rapat pimpinan besok kita jadwalkan untuk pelaksanaan pemilihan  pengurus Akd  semua wakil ketua sekretaris komisi, badan- badan,” terang Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz (16/10/2019).

Jika semua telah disetujui dalam pemilihan di internal komisi atau badan maka lanjut Thohari akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Balikpapan untuk penetapan.

“Jadi pemilihan dulu dimasing masing komisi sesuai dengan utusan fraksi  kemudian tersusun nanti dibawa ke rapat paripurna penetapan kalau dari paripurna mengucapkan sah sudah punya AKD dab sudah punya badan,” terangnya.

Ditanya mengenai target Fraksi PDI Perjuangan untuk komisi apa saja yang akan dipegang, Thohari menyatakan masih melihat kemungkinan pada pemilihan Kamis (17/10). “Besok lah kita lihat,” ujarnya singkat.

Dari informasi yang beredar bahwa Komisi I dan III akan diperebutkan Golkar  sedangkan Fraksi PDI Perjuangan akan memegang komisi II dan Fraksi Gerindra akan mengetuai Komisi IV DPRD. untuk posisi badan anggaran dipegang Ketua DPRD Balikpapan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

PT Angkasa Pura I Gelar Rakornas Legal Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi SIAP

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sebagai wujud komitmen pelayanan hukum yang lebih komprehensif, Divisi Legal PT Angkasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.