Home / iniFLASH / Kampung Nelayan Teluk Seribu Destinasi Wisata Baru Balikpapan
Habitat bekantan di Teluk Balikpapan kian terancam akibat hutan manggrove yang tergerus untuk kepentingan industri

Kampung Nelayan Teluk Seribu Destinasi Wisata Baru Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan dalam waktu dekat akan mencanangkan Kampung Nelayan Teluk Seribu di Keluharan Manggar Baru,Kecamatan Balikpapan Timur, sebagai salah satu destinasi wisata.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Oemy Fasesly mengatakan, wisata Kampung Nelayan Teluk Seribu ini akan menampilkan rumah nelayan yang dicat warna-warni dan kerapian rumahnya.

Pengunjung diajak menyusuri teluk Balikpapan menggunakan kapal kecil untuk melihat pesisir pantai seperti keindahan mangrove, burung bangau yang terbang di sekitarnya. Ternasuk melihat satwa langka Kalimantan bekantan.

“Wisata alam kampung nelayan teluk seribu ini akan menjadi destinasi unggulan kota. Dan menyusuri teluk Balikpapan menjadi daya tariknya,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini tahap pengecatan rumah nelayan dengan warna-warni kecuali berwarna hitam. Sedangkan material yang digunakan merupakan dukungan dari sponsor dan nelayan tidak mengeluarkan biaya apapun.

“Tak hanya melibatkan nelayan yang tinggal di daerah tersebut, namun seniman juga dilibatkan untuk melukis. Dan berbagai bantuan sponsor juga diperlukan untuk mewujudkan destinasi baru ini,” harapnya.

Setidaknya ada 300 rumah warga nelayan yang masuk dalam wisata baru tersebut. Diharapkan destinasi baru yang akan dicanagkan bulan depan akan meningkatkan kunjungan wisatawan tahun ini.

“Harapannya destinasi kampung nelayan teluk seribu bisa meningkatkan kunjungan, menghidupkan ekonomi sekitar,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Bantuan 21 Negara Asing Dikirim Lewat Bandara Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Sejak di tetapkan pemerintah sebagai satu-satunya kota yang menerima bantuan asing untuk korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.