Home / iniFLASH / Kandang Persema Malang, Jadi Kandang Sementara Persiba

Kandang Persema Malang, Jadi Kandang Sementara Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Persiba Balikpapan akhirnya memutuskan Beruang Madu akan menggunakan stadion Gajayana Malang sebagai kandang sementara dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Meskipun Gajayana merupakan kandang Persema Malang, namun tidak akan terjadi bentrok penggunaan stadion. Karena Persema akan tampil di Liga Nusantara yang sitem pertandingannya, home tournament.

“Sebenarnya yang menjadi masalah adalah stadion, tapi Sekretaris Persiba (Irvan Taufik) menjamin tidak ada masalah soal stadion karna Persema main di Liga Nusantara tidak ada masalah,”ujar Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril HM Taher.

Syahril mengungkapkan, dipilihnya stadion Gajayana pertimbangannya karena banyak tim perserta ISL dari Jawa Timur seperti Arema Cronus, Madura United, Gresik United, Persela Lamongan, sehingga biaya untuk transportasi lebih murah.

“Itu juga pertimbangannya jaraknya dekat, banyak klub yang tampil di ISL dari Jawa Timur. Disana juga sudah ada mes pemain, jadi sudah lengkap disana. Jadi nanti setelah pelatihb tanda tangan kontrak, kita akan seleksi pemain disana” ujarnya.

Sementara Irvan Taufik menambahkan, menggunakan stadion Gajayana, karena stadion Parikesit akan dibongkar Januari ini. Sementara rencana menggunakan stadion Benuo Taka Penajam Paser Utara (PPU) batal, karenha belum ada pembenahan.

“Gajayana sudah final, karena hanya itu pilihannya. Saya juga sudah telp Kepada Dinas Pemuda dan OLahraga (Kadispora) Malang, sudah oke,” ujar Irvan Taufik.

“Nah itu yang tinggal akan kita bicarakan soal sewa, tekhnis nya seperti apa, apakah sewa per hari, per bulan atau setiap pertandingan, itu nanti dibicarakan,”

Manajemen Persiba pun akan menggunakan mahasiswa Balikpapan yang kuliah di Malang untuk menjadi Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan.

“Jadi Panpel nya nanti warga Balikpapan yang kuliah disana, cukup banyak mahasiswa Balikpapan yang kuliah di Malang. Kita rencanakan gunakan stadion itu 6 bulan,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Thohari Azis : Semua Budaya di Indonesia ada di Balikpapan

B ALIKPAPAN, Inibalikpapan – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thoari Azis mengapresiasi kegiatan Pawai Budaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.