Home / iniEven / Kantongi Sertifikasi Halal, PDAM Balikpapan dan LPPOM MUI Gelar Pelatihan Sertifikasi Halal

Kantongi Sertifikasi Halal, PDAM Balikpapan dan LPPOM MUI Gelar Pelatihan Sertifikasi Halal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- PDAM Balikpapan hari ini menjadi perusahaan air minum kedua di Indonesia yang mengantongi sertifikasi halal. Dari ratusan PDAM di Indonesia, PDAM kota Bogor yang menjadi pertama mengantongi sertifikasi halal.

PDAM Tirta Manggar Balikpapan menjadi satu-satunya pdam yang telah tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI Kaltim untuk wilayah Kaltimra. Untuk mendorong PDAM lain mengantongi sertifikasi halal, PDAM Balikpapan bekerjasama dengan LPPOM MUI Kaltim melaksanakan sosialisasi dan pelatihan sistem jaminan halal.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan pdam tidak terkontaminasi najis dan penerapan sistem halal sendiri merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mengasilkan produk yang halal, “kata Ketua LPPOM MUI Kaltim Sumarsongko (27/9/2018).

Dia mengatakan sertifikasi halal untuk air bersih sangat penting sekali karena hampir semua produksi bahan makanan menggunakan air, mulai air minum, memasak, MCK apalagi untuk memproduksi bahan makanan minuman dan obat maupun kosmetik.

“Hal ini untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan dari hulunya memang sudah tersertifikasi halal sehingga tidak ada keraguan di masyarakat muslim,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatihan sertfikasi halal diikuti sebanyak 30 orang perwakilan PDAM Kaltirmra yang meliputi 2 orang dari Dharma Wanita PDAM kota Balikpapan, masing-smasing dua orang dari PDAM Samarinda, Kukar, Nunukan, , satu orang dari PDAM PPU, dua orang dari PDAM Kutim dan Tarakan serta 3 orang dari PDAM Paser, 20 orang dari PDAM Balikpapan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sekretaris Menko Perekonomian Kunjungi Tol Balikpapan- Samarinda, April 2019 Beroperasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono melakukan kunjungan kerja ke Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.