Home / iniFLASH / Kapal besar Diduga Buang Sampah di Laut, Cemari Laut Balikpapan
ilustrasi

Kapal besar Diduga Buang Sampah di Laut, Cemari Laut Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan yang berada pada jalur kawasan alur laut kepulauan Indonesia (ALKI II) tidak hanya berpotensi pada kerawanan keamanan laut namun juga berpotensi terjadinya pencemaran laut melalui pembuangan limbah kapal.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Maulidin mensinyalir telah terjadi pencemaran laut oleh kapal-kapal besar yang tengah melintas atau sedang bersandar pada jalur laut Balikpapan dengan membuamg sampah di tengah laut.

Kecurigaan ini dilontarkan karena adanya laporan nelayan Balikpapan yang pernah beberapa kali memergoki tindakan nakal tersebut.

“Saya sekarang lagi cari bukti seperti yang disampaikan oleh nelayan-nelayan kita yang pernah melihat kapal-kapal besar buang sampah di laut,” ungkapnya belum lama ini.

Politisi Nasdem ini prihatin dengan tindakan yang dilakukan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab ini. Akibatnya laut Balikpapan tercemar sampah.

“Coba lihat sampah-sampah itu banyak kumpul dipinggiran pantai. Kalau arus laut naik sampah itu terbawa ke daratan,” tuturnya.

Maulidin juga sudah menyampaikan hal itu pihak terkait agar ditindaklanjuti dan diungkap.

Dia juga menghimbau seluruh masyarakat dan stakeholder yang bergerak di kelautan untuk sama-sama menjaga dan mengawasi laut Balikpapan dari pencemaran libgkungan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Butik Si.Se.Sa Syar’i Deluxe Hadir di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mengusung slogan ” Indonesia Leading Syar’i” Si.Se.Sa butik resmi hadir di ruko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.