Home / iniHL / Kasus Penemuan Mayat, Tidak Ada Tanda Penganiayaan di Tubuh Korban
Ketua RT 12 Sepinggan memberikan penjelasan kronologis penemuan mayat. Foto: syifa

Kasus Penemuan Mayat, Tidak Ada Tanda Penganiayaan di Tubuh Korban

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua RT 12 Kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan, Slamet Riyadi mengungkap, mendiang Jony Saragih dikenal sebagai warga yang baik. Sebelum ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya, Minggu (10/1/2016), siang tadi, ia memang tinggal seorang diri.

“Istri dan anaknya di Manado,” kata Slamet Riyadi kepada Inibalikpapan.com. Ia mengetahui kasus meninggalnya Jony Saragih atas laporan warga. “Seorang keluarga korban melapor, bahwa pak Jony meninggal dan kondisinya sudah mengeluarkan bau tidak sedap,” katanya.

Jhon, salah seorang kelurga mendiang Jony Saragih melaporkan kecurigaannya, lantaran sejak hari Jumat, korban tidak terlihat di Gereja. Selama ini, Jony dikenal sebagai penyanyi Gereja. Karena itu, Jhon mendatangi rumah korban dan mengetuk rumahnya tidak ada respon.

Rumah korban juga dalam keadaan terkunci. Karena itulah Jhon mendatangi ketua RT lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Balikpapan Selatan. “Setelah di dibobrak pintu rumah tercium bau busuk yang menyengat lalu mencari sumber bau ternyata di kamar korban,” kata seorang petugas Polsek Balikpapan Selatan. Korban ditemukan tepat didepan pintu kamar dengan posisi tertelungkup.

Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Nina Ike mengatakan tidak ada tanda kriminal ditemukan dari tubuh Joni Saragih. “Sesuai kesepakan pihak keluarga maka jenazah hanya diperiksa otopsi luar. Tidak ada tanda-tanda kekerasan berdasarkan hasil olah TKP, selain itu juga barang berharga korban masih utuh,” jelas Nina Ike.

 

Comments

comments

About y setiyono

Check Also

Pertamina RU V Gelar Turnamen Catur se-Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan pecinta catur di Balikpapan dan Kaltim ambil bagian dalam Turnamen Catur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.