Home / iniFLASH / Kebakaran di Milono, Api Berasal dari Rumah Kosong

Kebakaran di Milono, Api Berasal dari Rumah Kosong

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Kebakaran yang terjadi di jalan Milono RT 45, Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota diketahui asal api dari rumah kosong bekas tempat kursus/bimbel yang kosong sejak setahun lalu.

” Api saya lihat sudah ada di rumah kosong itu.  Kejadian pas azan Subuh api sudah mulai besar. Sudah gak ada listrik dah dicopot lama, ” kata Ketua RT 45 Sukarwanto di lokasi kejadian.

Api cepat membesar karena saat kejadian angin berhembus cukup kencang.  ” Angin cukup kencang makanya yang terbakar bagian samping rumah kosong yang pertama terbakar itu,” katanya.

Namun dia tidak mau berspekulasi soal sumber api.  Dari informasi yang beredar ada orang yang bermain api di dalam bangunan kosong yang diperkirakan luasan 15×15 meter.  ” Soal itu saya ngak jelas,” ujarnya. 

Dari lokasi kebakaran,  polisi memasang garis polisi di pagar rumah kosong bekas tempat bimbel yang pertama kali api muncul. 

Kebakaran ini terdapat 4 rumah terbakar dan 1 terdampak dengan 17 jiwa kehilangan tempat tinggal. ” Ada 4 kk, 9 anak -anak,” sebutnya.

Seorang warga terdampak kebakaran di RT 45, Yudi mengaku dikabari kebakaran dari orang tuanya. ” Saya langsung telpon pemadam kejadian jelang azan subuh,” ucapnya, menantu dari pemilik Depot Isi ulang Wong Jowo.

Rumah dan tempat usaha orangtua Yudi di Milono


Akibat kebakaran dibagian lantai satu tempat usaha orangtuanya hangus terbakar meskipun tidak menghanguskan seluruh. Sedangkan lantai II tempat tinggal masih bisa ditempati.

” Lantai paling bawah 1 kamar aman. Dilantai dua juga aman hanya lantai 1 tempat usaha yang terbakar,” jelasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Tak Patuhi Kebijakan Karantina, Bakal Ditindak Tegas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akan mulai melakukan pengetatan sosial ataupun karantina wilayah, Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.