Home / iniFLASH / Kedua Kalinya KKT Kirim 27 Kontainer Bantuan ke Palu

Kedua Kalinya KKT Kirim 27 Kontainer Bantuan ke Palu

BALIKPAPAN. Inibalikpapan.com – PT Kaltim Karingau Terminal kembali mengirimkan sebanyak 27 kontainer bantuan bagi korban gempa dan tsunami Sulteng, Kamis (11/10/2018).

Bantuan yang dikirim berasal dari bantuan pribadi Presiden Jokowi, Polda Kaltim, Polda Kalsel, Polda Kalteng dan Polda Bangka Belitung.

Pengiriman bantuan ini bekerjasama PT KKT dengan PT Tempuran Mas atau Temas Line yang kembali melakukan pengirima bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala dengan menggunakan kontainer ke pelabuhan Pantoloan, Palu, Sulteng.

Diperkirakan kapal akan berlayar selama 12-13 jam dari pelabuhan KKT Balikpapan hingga sampai ke pelabuhan Pantoloan, Palu.

Direktur Utama PT KKT Muhammad Basir mengatakan bantuan dengan menggunakan kontainer dikirim melalui pelabuhan KTT ini untuk yang kedua kalinya. Pada pengiriman pertama sebanyak 22 kontainer dan pengiriman kedua sebanyak 27 kontainer.

“Isi bantuan yang diberikan ini berupa kebutuhan makanan, tenda, selimut dan kebutuhan lainnya. Bantuan ini dari jajaran Polda Kaltim, Kalsel, Kalteng, Polda Bangka Belitung juga bantuan dari bapak Presiden Jokowi,” tuturnya.

Basir menambahkan pengiriman bantuan ini diharapkan dapat membantu meringkan beban penderitaan ribuan korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

“Tentu selaku penyedia jasa pelabuhan PT KKT akan memberikan dukungan penuh dengan kegiatan ini pengiriman bantuan ini,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Buka Puasa Bersama, Ini Himbauan Yang Disampaikan Terkait Situasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Seperti Ramadan tahun lalu,  kebiasaan buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.