Home / iniFLASH / Kejurprov Kaltim Diharapkan Lahirkan Pemain Nasional
Pembukaan Kejuaraan Provinsi tenis Kaltim di lapangan Balikpapan Tenis Stadium Balikpapan

Kejurprov Kaltim Diharapkan Lahirkan Pemain Nasional


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com– Sebanyak 200 atlet yunior dan senior usia 10 hingga 18 tahun mengikuti Kejuaraan Provinsi Kalimantan Timur Tenis 2019 di lapangan Balikpapan Tenis Stadium,  mulai 8-13 Juli 2019.

Pembukaan Kejurprov Kaltim resmi dibuka Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama Ketua Pelti Kaltim Zairin Zein didampingi Ketua Pengcab Pelti Balikpapan Purba Wijaya, Senin pagi (8/7/2019).

Wali kota Balikpapan bersama Ketua Pengurus Daera Pelti Kaltim Zairin Zein resmi membuka kejurprov Kaltim Tennis yang diikuti sekitar 200 atlet tenis junior  maupun senior mulai 8-13 Juli 2019.
Pembukaan dilakukan dengan memukul bola tenis kearah pemain dan  penonton yang dilakukan Rizal Effendi dan Zairin Zein di kompleks Balikpapan Tenis Stadium (BTS).

Wali Kota Rizal Balikpapan berharap Kejurprov Kaltim mampu melahirkan pemain muda dari Balikpapan dan Kaltim bisa masuk sebagai atlet nasional.
 “Harapan bisa lahir atlet nasional dari Balikpapan dan Kaltim.  Selain itu juga memanfaatkan stadion tenis kita kan sayang kalau tidak dimanfaatkan karena lapangan sangat baik dan sayang juga kalau tidak bisa melahirkan atlet-atlet yang bagus. Mudah-mudahan dengan kejurprov ini lahir pemain bagus dan bisa sumbang medali di Papua juga sumbang pemain nasional,” harapnya.

“Kaltim  memiliki tradisi menyumbang pemain tenis nasional seperti Faisal, Kaharmin,” lanjutnya.

Pada kesempatan sama, Ketua panpel juga Ketua Pengurus Cabang Pelti Balikpapan Purba Wijaya mengatakan pada kejurprov ini dikuti peserta kejuaran prestasi dari senior dan yunior dengan jumlah 200 orang. Selain itu juga Baveti (petenis veteran) berjumlah kurang lebih 150 orang.

“Target kita Balikpapan Insyaallah emas baik kelompok umur yang 10-16 sampai 18 tahun maupun yang prestasi. Insyaallah  kita prediksi dapat emas dibeberapa  kelompok usia, ” ujarnya.

Lanjutnya atlet tenis Balikpapan yang ikutserta dalam Kejurprov ini juga sedang mengikuti seleksi atlet PON 2020 yang akan berlangsung di Papua.
 “Sekarang meraka sedang ikut seleksi. Kalau sekarang ada dua yang masuk lepas seleksi dari Kukar dan Samarinda (masuk nasional). Balikpapan ikut seleksi kalau dari kita ada junior itu sudah wilayah nasional. Dia cikal bakal untuk masuk nasional,” bebernya.

Purba juga menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah kota Balikpapan dalam pengembangan prestasi atlet tenis di Balikpapan.

“Dukungan pemerintah kota luar biasa untuk kejuaran even seperti ini. Sebelum bukan hanya even daerah saja tapi sebelumnya ada kejuaraan women internasional sirkuit itu pernah 11 kali digelar Balikpapan dengan freshmoney 5 ribu dollah, 10 ribu hingga 20 ribu dollah. Mudah-mudahan kedepan ada sponsor sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal Balikpapan tenis stadium ini,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pelaku UMKM Balikpapan Harus Melek Digital

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – Pemerintah Kota Balikpapan meminta agara para pelaku usaha mikro kecil dan menengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.