Home / iniFLASH / Kelelahan 16 Petugas KPPS Terkena Hipertensi
Kepala DKK Balikpapan Balerina

Kelelahan 16 Petugas KPPS Terkena Hipertensi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Akibat kelelahan belasan Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengalami kelelahan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Balerina.

“Laporan ke Posko kurang lebih ada 16 orang petugas yang hipertensi,. Kalau yang tumbang belum ada laporan,” ujar Balerina.

Menurutnya, hipertensi yang dialami Petugas KPPS itu akibat kelelahan karena karena bekerja hingga malam hari sehingga menyebakan tekanan darah meningkat. Termasuyk juga mungkin mengalami stress dan harus begadang.

“Rata-rata ya capek juga bisa bikin hipertensi, kalau capek pasti naik tekanan darahnya. Stress juga kan . Begadang juga itu bisa sebabkan naik hipertensinya ,”ujarnya.

Meski begitu kata dia, hipertensi sebenarnya tidak terlalu membahayakan karena bisa di obati. Sehingga Petugas KPPS tersebut, masih bisa tetap menjalankan tugasnya. Namun tetap bisa menjaga kondisi tubuhnya agar tidak kelalahan.

“Hipertensi bisa di obati,jadi dia bisa terus gak bisa ikut jadi panitia pemilu,” ujarnya.

Sementara terkait kemungkinan ada calon anggota legeslatif (caleg) yang kemungkinan mengalami gangguan kejiwaan akibat gagal meraih suara terbanyak. Balerina mengungkapkan, hingga kini belum mendapat laporan.

“Gak ada, belum ada laporan yang tampak kegilaan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ketua DPRD Buka Puasa Bersama, Ini Himbauan Yang Disampaikan Terkait Situasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Seperti Ramadan tahun lalu,  kebiasaan buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.