Home / iniFLASH / Kelurahan Klandasan Ilir Balikpapan Siapkan Progran Pengurusan Pemakaman
Kawasan Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.(foto: anang aciel)

Kelurahan Klandasan Ilir Balikpapan Siapkan Progran Pengurusan Pemakaman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah sukses dengan program akte kelahiran online, Kelurahan Klandasan Ilir Balikpapan juga akan menelurkan program baru yakni pengurusan pemakaman di kelurahan.
Program tersebut diharapakn akan mampu mempermudah atau membantu masyarakat dalam pengurusan pemakaman. Sehingga tidak perlu lagi harus ke beberapa instansi.

Warga Kota Balikpapan tinggal hanya mengurus pemakaman tersebut di Kelurahan. Saat ini Keluharan Klandasan Ilir sedang berkoordinasi dengan Dinas Catatan Sipil (disdukcapil)dan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DPKP).

“Setelah formulir akte kematian bisa didapat di kelurahan dan untuk keseragaman data maka formulir pemakaman juga bisa diisi di kelurahan,” Sekretaris Lurah klandasan Ilir Balikpapan umar Adi.

“Kami sudah berkordinasi dengan Disdukcapil dan DKPP Kota. Tentu ini kita lakukan untuk mempermudah pelayanan dan harapanya masyarakat mau mengurus akte kematianya,”

Program akte kelahiran online meruapakan produk sistem manejerial terpadu administrasi pelayanan keluarahan atau Simantap. Program tersebut kini menjadi salah satu program unggulan.

Bahkan program tersebut, terpilih mengikuti kompetisi inovasi pasca diklat (sinopadik) lingkup regional kalimantan pada 24-26 oktober di Bulungan, Kalimantan Utara.

“Akte Kematian online berhasil lolos ketingkat regional kalimantan. Sebelumnya kita telah lolos seleksi ditingkat Provinsi Kaltim,” ujarnya.

Diketahui, Sinopadik adalah program evaluasi pasca diklat kepemimpinan yang dilaksanakan oleh pusat kajian dan pendidikan dan pelatihan aparatur (PKP2A) yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara di Samarinda melalui penyelenggaraan kompetisi dan promosiinovasi, proyek perubahan para alumni diklat kepemimpinan di wilayah Kalimantan.

Tujuan program ini mendorong dan meningkatkan semangat para alumni dan instansi asal alumni untuk terus melanjutkan inovasi, proyek perubahan yang telah digagas pada saat mereka mengikuti diklat kepemimpinan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Balikpapan Kampanye dan Deklarasi Tidak Menggunakan Produk dan Kemasan Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Kampanye sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.