Home / iniFLASH / Kenalkan Keaslian Rupiah, Bank Indonesia Buka Stan di Balikpapan Fair

Kenalkan Keaslian Rupiah, Bank Indonesia Buka Stan di Balikpapan Fair


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk mengenalkan masyarakat mengenai ciri-ciri keaslian rupiah, Bank Indonesia membuka stan pada acara Balikpapan Fair yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan sejak 14-17 Maret 2019. Kegiatan Balikpapan Fair ini merupakan rangkaian HUT Kota Balikpapan ke 122 tahun dimana kegiatan tersebut setiap tahun diselenggarakan dengan puluhan peserta.

Pada stan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menampilkan game puzzle bergambar ciri-ciri keaslian rupiah, uang rupiah yang belum digunting, dan foto booth. Sejak hari pertama digelar stan Bank Indonesia ini ramai dikunjungi.

“Sejak pertama dibuka ramai karena kita buka game puzzle menyusun ciri-ciri keaslian rupiah dengan diberikan waktu lima menit, kemudian kalo selesai dapat souvenir. Dengan begitu sekaligus mengedukasi masyarakat akan lebih tahu tentang ciri-ciri keaslian rupiah,” ucap Adinda Ratu selaku Asisten Manager Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Sabtu (16/3/2019).

Tidak hanya itu stan juga menyediakan jajanan yang bisa dibeli dengan uang benggol atau logam dan uang rupiah kertas yang belum dipotong. “Kita sediakan jajanan yang bisa dibeli menggunakan uang benggol. Kami juga menyediakan uang rupiah yang belum dipotong,” bebernya.

Dia menambahkan pada hari ini juga ada duta rupiah dari siswa siswa sekolah di Balikpapan. Mereka akan mengedukasi mengenai ciri-ciri keaslian rupiah.

Sementara itu, pada kegiatan Balikpapan Fair diikuti oleh sejumlah BUMN dan perusahaan maupun UMKM. Seperti PLN yang juga mensosialisasikan mengenai kendaraan dengan energi listriknya, kemudian Pertamina yang mensosialisasikan produk bright gas, serta BPJS Ketenagakerjaan maupun Kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Balikpapan Kampanye dan Deklarasi Tidak Menggunakan Produk dan Kemasan Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Kampanye sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.