Home / iniFLASH / Kerap Dikerjai Wasit, Hariyadi Minta Pemainnya Punya Mental Baja
Pemain Persiba saat berlatih di Lumajang

Kerap Dikerjai Wasit, Hariyadi Minta Pemainnya Punya Mental Baja

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Karena kerap dikerjai wasit dan hakim garis saat melakoni laga tandang, Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi meminta pemainnya agar memiliki mental baja.

Pasalnya, kata Haiyadi, jika tidak memiliki mental baja maka akan mudah tersulut emosinya jika menghadapi keputusan wasit dan hakim garis yang lebih menguntungkan tuan rumah.

“Saya tetap sampaikan ke pemai harus punya mental baja, metal yang kuat dengan kondisi seperti itu. Sama seperti pertadingan nanti, kita juga harus siap dengan factor non tekhnis,”ujarnya.

Mantan Asisten Wanderley Junior itu juga mengaku, heran setiap laga tandang Beruag Madu selalu dikerjai wasit. SEperti saat menantang tuan rumah Blitar United akhir pecan kemarin

Ketika itu, wasit Mulyadi tiba-tiba memberikan hadiah pinalti bagi tuan rumah. Padahal para pemain Persiba merasa tidak melakukan handsball maupun pelanggaran di kotak pinalti.

“Selama ini kita away selalu ada faktor non tekhnis, selalu itu non tekhnis, Kita selalu dikerjai, saya juga tidak mengerti di sepakbola kita selalu ada hal-hal yang begitu,” ujar Hariyadi.

“Lha ini mau ibawa kemana sepakbola kita kalau terus seperti itu, kami away selalu dikalahkan dengan fakto non tekhnis. Saya menyayangkan sekali ada hal-hal seperti itu, terutama asisten wasit 1 dan aisten wasit 2,”

Harusnya kata pelatih asal Salatiga ini, wasit maupun hakim garis bersikap netral saat memimpin petandingan, bukan malah menguntungkan salah satu tim. Sehingga kemenangan yang diraih, benar-benar fair hasil kerja keras pemain.

“Ya wasit dan hakim garis harusnya dari dulu netral tidakada hal-hal seperti yang kita alami. Padahaldalam meeting mau mengakkan aturan, tapi kenytataanya bikin kita emosi,” ujarnya

“Seperi kemarin hal-hal begitu bikin pemain kita terpancing emosinya, saya juga begitu terpaning emosi, karenaa sebelumya optimis dapat poin tapi akhirnya begitu.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Potensi Industri Kerajinan Kaltim Butuh Dukungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kaltim memiliki potensi industri kerajinan yang dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.