Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Ketersedian Blanko e-KTP Masih Jadi Persoalan
Faisal Tola

Ketersedian Blanko e-KTP Masih Jadi Persoalan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi I DPRD Kota Balikpapan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas kependudukkan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Dari hasil sidak itu, blanko e-KTP masih menjadi persoalannya hingga kini.

“Yang jadi masalah sekarang blanko saja dan itu pun bukan di Balikpapan, persoalannya ada di Kementerian,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Faisal Tola.

Karenanya, para wakil rakyat tersebut, akan menyambangi Kementerian Dalam Negeri dalam waktu dekat untuk memastikan sebelum pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legeslatif (pileg) blanko e-KTP tersedia.

“Nah kami di Komisi I dan teman-teman ada rencana ke Kementerian Dalam Negeri dalam hal persiapan pileg dan pilpres,” ujarnya.

 “Nah ini mudah-mudahan sampai di bulan Maret kita tidak ada masalah dengan blanko itu kalau kesiapan SDM disini,”

Menang selama ini blanko e-KTP yang diberikan Kementerian Dalam Negeri selalu terbatas karena paling banyak hanya 5 ribu. Sehingga membuat e-KTP yang dicetak Disdukcapil Kota Balikpapan pun terbatas, sesuai stok blanko.

“Blanko e-KTP itu yang batasi dari sana, dari Pemerintah Pusat selalu menyatakan kita siapkan blanko, teryata kita ambil batasannyapaling 5 ribu planko dikasih, sementara kebutuhan kita lebih dari 5 ribu,” ujarnya.

“Pesiapan di Disdukcapil itu sudah sangat luar biasa dan apa yang dilakukan teman-teman di Disdukcapil ini sangat bagus. Dan kita kaget pagi ini kita datang bahwa sudah bagus luar biasa.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Belasan Jurnalis Balikpapan akan Jalani Rapid Test

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Belasan jurnalis Balikpapan yang setiap hari melakukan kegiatan peliputan virus corona …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.