Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Ketua DPRD Gelar Peringatan Maulid Nabi, Jamaah Ikut Terharu pada Kisah dan Doa yang Disampaikan Penceramah

Ketua DPRD Gelar Peringatan Maulid Nabi, Jamaah Ikut Terharu pada Kisah dan Doa yang Disampaikan Penceramah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah jabatan, Minggu malam (17/12/2017).

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan Ustad Ahmad Muzaki dengan tema ” Kadar Bobot keimanan seseorang bergantung pada kecintaannya pada Nabi Muhammad SAW “.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, sejumlah perwakilan Muspida, anggota DPRD Balikpapan serta sekretaris DPRD, staf sekretariat DPRD Balikpapan dan undangan masyarakat sekitar rumah jabatan, perwakilan RT, LPM, lurah dan camat..

Ustad H Ahmad Muzahid dalam hikmah mengupas soal suri keteladan Nabi Muhammad SAW selama hidup. Kelembutan  dan keramahan nabi juga diungkapkan dalam hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung sekitar pukul 20.30. wita.

Suasana khusuk dan hikmat dari jamaah yang  mendengarkan dan menyimak paparan isi ceramah yang disampaikan Ustad H Ahmad Muzahid. Hadirin seolah terbawa pada kisah yang terjadi 14 abad silam.

Menurutnya melalui peringatan ini orang akan ingat perjuangan dan perjalanan Nabi Muhammad SAW. ” Ini suatu wacana untuk mereplay kembali seakan-akan kita nonton film beliau. Walaupun sudah 14 abad seakan-akan ada didepan mata kita.  Ditambah lagi sekarang bagaimana saudara kita di Palestina. Mungkin ini yang menyatukan hat-hati kita semua,” katanya..

Pada kesempatan sama, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dikolaborasikan dengan Serikat Islam seperti mempersiapkan acara mencari penceramah, qori dan rebana.

Abdulloh berharap dengan peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW bagi yang mendengar dan mengikuti dapat mengimplementasikan dikehidupan sehari-hari tentang suri keteladan, perilaku.

“Mudah-mudahan ini bisa diimplementasikan dalam keluarga, masyarakat dan kehidupan bangsa dan negara,” harapnya.

Abdulloh bersyukur dengan kegiatan rutin ini dan langkah masuk dalam Syarikat Islam memberikan nuansa religius di lingkungan kerja DPRD Balikpapan.

“Termasuk beberapa anggota DPRD dari PPP dan nasionalis bisa bergabung. Minimal pelan bisa menyentuh hati mereka untuk merubah sikap prilaku serta keimanan seseorang. Semakin kita banyak mengikuti pengajian insyaallah semakin baik jiwa raga kita,” tuturnya.

Acara ditutup dengan doa diiringi bersamaan solawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin Ustad H Ahmad Muzahid secara bersama-sama dengan jamaah sehingga suasana menyentuh kalbu dirasakan setiap jamaah yang hadir.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.