Home / iniFLASH / Ketua IMI Kaltim Apresiasi Peserta BBTA 2019, Terbanyak Sepanjang Sejarah Di Kalimantan

Ketua IMI Kaltim Apresiasi Peserta BBTA 2019, Terbanyak Sepanjang Sejarah Di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Kegiatan Bhayangkara Balikpapan Trail Adventure (BBTA) yang dibuka Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 73 ini, sangat diapresiasi oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltim.

Ketua IMI Kaltim H Redy Asmara mengatakan, baru kali pertama ini sebuah kegiatan Trail Adventure diikuti oleh jumlah peserta yang mencapai ribuan serta berasal dari berbagai daerah.

“Ini kita ketahui sebuah kegiatan yang sangat luar biasa sekali ya. Bisa mendatangkan peserta hingga ribuan seperti ini,” ujarnya di Pantai Segar Sari Manggar (27/7/2019).

Bahkan menurut H Redy Asmara, peserta yang mencapai 1.416 ini, baru pertama kali terjadi di Kalimantan Timur tepatnya di Kota Balikpapan pada Bhyangkara Balikpapan Trail Adventure.

“Ia kalo saya liat ini baru pertama ya di Kalimantan. Yang diikuti pesertanya yang sampai ribuan begini,” tegasnya.

Ketua IMI Kaltim ini tidak memprediksi jika hampir perwakilan komunitas motor trail yang ada di Kalimantan terlibat pada BBTA kali ini. Selain itu juga peserta dari luar pulau pun ikut bergabung.

“Enggak nyangka saya semua komunitas motor trail hadir pagi ini disini. Bahkan yang dari Palu dan Sulawesi pun hadir. Ini luar biasa sekali,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada kegiatan penutup Hari Bhayangkara ke 73 ini Polda Kaltim menggelar kegiatan Bhyangkara Balikpapan Trail Adventur yang diikuti peserta dari pulau Jawa dan Sulawesi, bahkan ada yang dari pulau Sumatra. Dimana total peserta yang terlibat sebanyak 1.416 rider.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.