Home / iniFLASH / KKSS Kaltim Gelar Tudung Sipulung
Tarian Dayak

KKSS Kaltim Gelar Tudung Sipulung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim menggelar Tudung Sipulung atau pertemuan besar untuk untuk memperelat jalinan tali silaturami antara warga Sulawesi Selatan di Balikpapan.

Kegiatan tersebut, dihadiri Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi, Ketua DPD KKSS Balikpapan Adam Sinte, serta ratusan warga Sulawesi Selatan yang tinggal di sejumlah daerah di Kaltim

Acara silaturahmi Tudung Sipulung ini mengambil tema Lao Ni Mai Siattinglima    Tositonra Ola To Sibbeleang atau mari bergandeng tangan seiring tanpa saling menghianati.

Dalam kesempatan itu juga ada keinginan warga Sulawesi Selatan untuk mencari putra puteri terbaiknya agar maju bertarung dalam pemilihan bupati  dan wali kota di Kaltim 2020.

Ketua DPW KKSS Kaltim Andi Sofyan Hasdam mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan roda show ke kabupaten kota mencari putra puteri terbaiknya yang siap maju dalam pilkada.

“Tentu jika terpilih maka harus menjadi pemimpin yang berkualitas,” ujar Sofyan Hasdam.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Basir menuturkan, kegiatan ini sudah lama dilaksanakan dan sempat beberapa kali mengalami penundaan/hingga akhirnya bisa terlaksana.

“Kami juga menyambut baik keinginan Ketua DPW KKSS untuk mencari putera puteri terbaik KKSS untuk maju dalam pilkada mendatang,” ujarnya.

Menariknya dalam acara tersebut, juga ditampilkan tarian Dayak yang dilakukan dari sejumlah warga Suku dayak asli Kalimantan seperti Benoaq, Tunjung, Bahau dan Kenyah.

Ini menggambarkan, warga Sulawesi Selatan sangat menghormati warga Suku Dayak sebagai suku asli Kalimantan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.