Home / iniFLASH / Klenteng Guang De Miao Gelar Syukuran Akhir Tahun

Klenteng Guang De Miao Gelar Syukuran Akhir Tahun


BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sebagai bentuk syukur selama perjalanan tahun 2018, Klenteng Guang De Miao,  Senin pagi ini (21/1/2019)menggelar syukuran. 
Syukuran akan dihadiri anggota dan pengurus Klenteng yang hanya ada satu -satunya di Balikpapan jalan Gajah Mada Pasar Baru, Balikpapan Kota.

Dalam waktu dekat klenteng ini akan memasuki usia ke 104 tahun pada tanggal 8 Maret mendatangkan. 

Syukuran akan diisi dengan sembayang bersama,  membakar hio dan  kertas kuning yang analogikan sebagai uang, emas sebagai bentuk salah satu persembahan kepada dewa -dewi Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama sebagai bentuk syukur.

Di dalam Klenteng Guang De Miao ini juga terlihat sesajian berbagai bentuk buah,  makanan dan daging babi. ” Ini acara syukuran selama satu tahun. Kita syukuran akhir tahun sudah diberikan perlindungan,  rezeki, kesehatan.  Kita mengharapkan tahun depan lebih bagus lagi,” ujar Indro Ari Wijaya Ketua Pengurus Klenteng Guang De Miao.

Sejak pukul 06.00 lokasi Klenteng sudah mulai didatangi pengurus Klenteng yang mempersiapkan segala kebutuhan untuk sembayang atau sebahan. Mereka mengenakan seragam kaos warna pink. Banyak pula tamu-tamu yang sembayang ditengah persiapan acara syukuran.

“Habis acara syukuran ini kita tanggal 29 Januari pagi akan mensucikan dewa-dewa kita mandikan dengan air kembang . Ya persiapan menyambut imlek tahun Babi Kayu, ” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

SKK Migas – KKKS Wilayah Kaltim Bantu Korban Banjir Samarinda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bencana banjir yang melanda Samarinda ibukota Kalimantan Timur mengundang banyak simpati berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.