Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Komisi I DPRD Nilai Penarapan Bagasi Berbayar Pengaruhi Ekonomi Daerah
Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Faisal Tola

Komisi I DPRD Nilai Penarapan Bagasi Berbayar Pengaruhi Ekonomi Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Komisi I DPRD Balikpapan menila kebijakan yang dikeluarkan salah satu maskapai penerbangan mengenai bagasi berbayar, saat ini mulai meresahkan warga kota Balikpapan.

Untuk itu dewan  berharap ada kebijakan lebih baik mengenai tarif bagasi ini sehingga perekonomian masyarakat daerah yang bekerja di sektor pariwisata ini tetap stabil.

“Penerapan kebijakan  ini membuat turunnya daya beli masyarakat,  kondisi  ekonomi daerah juga ikut berpengaruh daerah. Untuk itu pemerintah melalui Kementerian Perhubungan diminta agar maskapai meninjau kembali kebijakannya tersebut,” pinta Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Faisal Tola (22/2/2019)

Politisi Golkar Balikpapan ini meminta maskapai sebaiknya meninjau kembali kebijakannya karena penerbangan merupakan alat pemersatu bangsa.

“Jadi seharusnya mereka tidak berpikir semata-mata untuk menambah keuntungan saja. Tugas mulia mereka ini pemersatu bangsa bagi masyarakat kita yang ada di pulau-pulau,” tuturnya.

Faisal Tola menambahkan  dewan  berharap ada kebijakan lebih baik mengenai tarif bagasi ini sehingga perekonomian masyarakat daerah tidak berpengaruhi terutama sektor pariwisata dengan UMKMnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

SKK Migas – KKKS Wilayah Kaltim Bantu Korban Banjir Samarinda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bencana banjir yang melanda Samarinda ibukota Kalimantan Timur mengundang banyak simpati berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.