Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Komisi III DPRD Dukung Pemasangan PJU di Daerah Rawan

Komisi III DPRD Dukung Pemasangan PJU di Daerah Rawan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ketua Komisi III DPRD Alwi Al Qadri mendukung Dinas Perhubungan menambah penerangan jalan pada APBD 2020 ini dengan memberikan perioritas daerah rawan kecelakaan dan kriminalitas. Seperti Jalan Beler, Jalan Projakal. Namun Alwi meminta agar segera mempersiapkan proses tender lebih awal.

“Jadi jalan-jalan lingkungan yang rawan kriminal pada malam hari agar dipasangi PJU. Makanya memasuki 2020 ini tahapan proses tender sudah bisa dilakukan supaya tidak terburu-buru kontraktor dalam membangun,” katanya, Jumat (17/1/2020).

“Kita dukung kalau memang disekitaran wilayah tersebut tidak ada lampu penerangan lagi, tapi kalau di kawasan tersebut sudah terang, lebih baik dialihkan ke wilayah yang memang prioritas untuk dipasangi PJU,”tandasnya.

Politisi Golkar ini menyatakan lampu PJU menjadi kebutuhan masyarakat karena itu Dishub Kota harus melakukan penyisiran daerah atau kawasan yang menjadi prioritas. Dikhawatirkan jalan yang gelap mengakibatkan terjadinya kecelakaan atau kriminalitas jalanan.

Sementara itu, selain akan memasang sejumlah PJU, di tahun 2020 ini Dishub Balikpapan juga akan menambah  Closed Circuit Television (CCTV) dibeberapa titik lokasi.

Kepala Dishub Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan, untuk saat ini sudah ada 61 CCTV yang terpasang dan langsung terhubung dengan ruang monitor pemantauan yang ada di kantor Dinas Perhubungan.

“Untuk 2020 ini, Dishub memang berencana akan menambah 10 CCTV lagi,” ungkap Sudirman.

CCTV bukan  hanya berfungsi untuk memantau arus lalu lintas juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan yang terjadi di jalanan.  Pihaknya siap jika memang rekaman video itu dibutuhkan kepolisian

“Sepanjang dari pihak kepolisian meminta data untuk koordinasi kami siap membantu,” tukasnya. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kadin Balikpapan Perkirakan Nilai Investasi Capai Rp 1 Triliun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kadin Kota Balikpapan memperkirakan investasi yang akan masuk ke Kota Balikpapan pasca …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.