Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Komisi IV DPRD Balikpapan Himbau Lakukan Vaksin Difteri

Komisi IV DPRD Balikpapan Himbau Lakukan Vaksin Difteri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi IV DPRD Balikpapan inisiatif melakukan vaksin difteri guna mencegah penyakit difteri pada hari ini (22/1) setelah ditetapkan status Keadaan Luar Biasa (KLB) Difteri pada awal Januari 2018. Sejumlah anggota DPRD pun ikut serta dalam vaksin difteri untuk dewasa secara mandiri.

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Mieke Henny mengatakan vaksin yang dilakukan secara inisiatif oleh dewan ini untuk mencegah difteri dan menindaklanjuti setelah dinyatakan KLB Difteri.

“Kita juga turut prihatin dengan ikut menengok ke pasien, sekaligus memberikan contoh agar melakukan. Kemudian secara mandiri melakukan vaksin,” ungkapnya usai melakukan vaksin di ruang Komisi IV DPRD Balikpapan, Senin (22/1/2018).

Dia berpendapat bahwa upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota dalam menanggulangi difteri setelah dinyatakan KLB Difteri sudah sangat terkoordinasi dengan baik. “Saya sudah pantau, sosialisasi dan antisipasi difteri bersama bpjs, rumah sakit pelaksanaan sudah bagus, insya allah sudah bagus,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat juga melakukan vaksin untuk mencegah difteri. Dan mengajak orang tua untuk memvaksin anaknya apabila belum dilakukan vaksin.

“Bagi bapak atau ibu yang anaknya belum vaksin segera vaksin. Karena langkah pencegahannya dengan vaksin,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Bambang Brojonegoro: Tahun 2024 Ibu Kota Negara Sudah di Kalimantan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PNN) Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro mengungkapkan pembangunan fisik ibu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.