Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Komisi IV DPRD Sidak ke SD 17 Yang Terbakar, Usulkan Sejumlah Perbaikan

Komisi IV DPRD Sidak ke SD 17 Yang Terbakar, Usulkan Sejumlah Perbaikan


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Pasca Kebakaran SD 17 Balikpapan Utara pada Rabu lalu (16/1), Komisi IV DPRD Balikpapan melakukan sidak ke sekolah tersebut. 
Kunjungan yang dipimpin Anggota DPRD Komisi IV Jhon Ismail ini menemukan beberapa kabel PLN yang melintas tidak sesuai jalurnya.

“Yakni dari induk ke sekolah nah dari sekolah kabel itu ditarik ke warga. Mungkin  induksi dari kabel itu yang melintas itu aus kemudian terjadi gesekan akhirnya timbul seperti bara yang bisa jadi api,” jelasnya saat sidak di SD 17 yang terbakar ruangan belajar kelas I dan ruang kepala sekolah dibagian plafon. 

Insiden kebakaran ini tidak merebet ke ruangan lain karena diketahui oleh warga setempat yang melakukan pemadaman secara cepat. ” Warga menyiram air akhirnya Plafon dan seng rusak. Kerugian belum tau tapi plafon rusak semua ,” ucapnya.

Atas temuan kabel PLN yang membahayakan ini,  pihak Komisi IV DPRD telah melaporkan ke PLN agar dibenahi jalurnya. Menurutnya jalur kabel ini hanya ditahan batang bambu. 

” Ini bambunya kalau ditarik saja kabel sudah jatuh ke lantai.ya ngga standar  PLN harus tegas karena ini tidak standar,” tandasnya. 

Pihaknya telah mengecek kerusakan akibat kebakaran ini dan meminta dinas terkait untuk melakukan perbaikan agar tidak membahayakan murid atau guru.” Kita minta secepatnya perbaikan ya sabtu minggu mudah-mudahan sudah bisa dikerjakan,” katanya didampingi Hj Suwarni.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Tahun Politik, Forkopinda Minta Masyarakat Menahan Diri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan bersama, DPRD, Forum Pimpinan Daeragh (Forkopinda) menggelar rapat koordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.