Home / iniFLASH / Komunitas Insan Peduli Beri santunan dan Bagi-bagi Sembako

Komunitas Insan Peduli Beri santunan dan Bagi-bagi Sembako

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 140 orang warga kurang mampu  atau gakin di Kecamatan Balikpapan Barat, mendapatkan bantuan santunan maupun sembako dari Komunitas Insan Peduli (KIP) Kota Balikpapan.

Bantuan diserahkan Pembina KIP Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud  yang juga isteri Wakil Wali Kota Balikpapan. Pemberian bantuan sembako dan santunan dilaksanakan di Aula Kecamatan Balikpapan Barat yang dihadiri Sekretaris Camat, Lurah-lurah dan tokoh masyarakat.

Sembako dan santunan yang diberikan ini merupakan hasil penggalangan dana KIP melalui program sedekah seribu sehari (S-3) dengan menyebarkan celengan kepada seluruh warga Kota Balikpapan. Saat ini jumlah anggota  yang tergabung dalam komonitas ini sudah mencapai 2000 orang lebih.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena sedikit banyaknya mampu mengurangi angka kemiskinan yang ada di Kota Balikpapan. Sehingga APBD Kota Balikpapan bisa difokuskan untuk kegiatan pembangunan,” ujar Nurlela.

Sementara Ketua KIP Kota Balikpapan Dasmirah Nitri Safitri mengatakan, bergabungnya ibu wakil walikota balikpapan menambah semengat pengurus untuk lebih giat lagi mengumpulkan donasi. Sehingga harapan melalui kegiatan ini akan mampu mengurangi angka kemiskinan bisa terwujud. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap bulannya dan dilaksanakan secara bergiliran diseluruh kecamatan yang ada di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kurangi Pemanasan Global, Siswa dan Guru SMPN 4 Tenggarong Tanam Pohon

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – SMP Negeri Tenggarong, bersama orangtua siswa melakukan penanaman pohon. Hal itu sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.