Home / IniEKONOMI / Kendaraan Dinas Balikpapan Dipasang Konverter Kit BBG Oktober 2016

Kendaraan Dinas Balikpapan Dipasang Konverter Kit BBG Oktober 2016

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – pemasangan konverter kit BBG  untuk kendaraan operasional dan kendaraan dinas  Balikpapan dijadwalkan dilakukan pada Oktober 2016.

Kementerian ESDM memberikan 170 unit converter kit secara gratis untuk dipasang di kendaraan dinas Pemkot Balikpapan.

Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Sri Soetantinah  mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu jadwal pemasangan konverter kit bagi kendaraan dinas dan operasional Pemkot Balikpapan.

“Kita sudah diberikan arahan oleh pemerintah pusat dalam hal ini ESDM mengenai jadwal.  Jadwal kita sekitar Oktober kemungkinan untuk pemasangan konverter kit” kata hari ini (18/7).

Menurutnya ini masih pada tahap sertifikasi alat konverter kit yang akan diberikan kepada pemerintah kota Balikpapan dari Kementerian ESDM.
Selanjutnya prioritas pemasangan konverter kit akan diberikan kepada kendaraan dinas dan operasional yang sudah didaftarkan.

“Ada persyaratan tertentu seperti usia bawah 5 tahun, kendaraan yang berjenis BBM premium, kendaraan sudah menggunakan injection. persyaratan ya gitu-gitulah. Ada spesifikasi khusus supaya kompatibel dengan alatnya,” jelasnya.

“Tapi lebih diarahkan kepada  kendaraan operasional seperti truk sampah di bawah 5 tahun” sambungnya.

Mantan kepala PU Kota Balikpapan ini juga mengungkapkan untuk pemasangan jaringan pipa gas rumah tangga saat ini finalisasi pemasangan sambungan pipa.
” Mudah-mudahan bisa sesuai jadwal di targetkan akhir tahun bisa segera operasional,” tambahnya.
Di Balikpapan terdapat 3800 sambungan pipa gas rumah tangga yang dipasang di 3 Kelurahan yakni Karang Jati, Karangrejo dan Sumberejo

“Kedepannya kita usulkan kembali sebanyak  diatas 15000 sambungan di Kelurahan Gunung bahagia, Kelurahan Damai dan wilayah Kelurahan yang sudah terpasang namun belum tercover. Kita pasang di Kelurahan tetangganya karena itu harus nyambung dengan pipa gas sebelumnya,” pungkasnya.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.