Home / IniEKONOMI / Korban PHK Harus Perioritas Untuk Tenaga Kerja Perluasan Kilang

Korban PHK Harus Perioritas Untuk Tenaga Kerja Perluasan Kilang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisal HP meminta Pertamina untuk memanfaatkan tenaga kerja lokal dalam pembangunan fisik perluasan kilang Balikpapan. Terutama perioritas bagi mereka yang menjadi korban PHK.

Perluasan kilang diyakini akan berdampak pada ekonomi Kalimantan Timur dan kota Balikpapan termasuk masyarakatnya jika banyak komponen dan sumber daya lokal benar-benar dilibatkan.

Namun Pemerintah kota harus dari sekarang mempersiapkan diri dengan melakukan kordinasi termasuk ikut mempersiapkan kemampuan tenaga kerja lokal terutama diprioritaskan korban Balikpapan untuk dilakukan upgrade kemampuan.
“Kalau perlu sebelum dilibatkan kasih pembekalan dulu pelatihan -pelatihan yang sesuai kebutuhan itu. Itu harus diprioritaskan korban PHK,” tandasnya di temui di Balikpapan.

Balikpapan nilai Mukmin memiliki kemajuan yang diperhitungkan baik segi ekonomi, pembangunan daerah termasuk kemampuan SDM yang mumpuni.

“Saya kira sekian kota di Kalimantan Timur yang paling maju disini baik segi ekonomi, pembangunan dan segi manusia. SDM banyak yang cerdas, banyak dewasa memahami perkembangan sehingga tidak mudah untuk ribut-ribut,” terangnya.

Kedepannya pembangunan kota Balikpapan dengan segala kelengkapan infrastruktur, diharapkan persoalan dasar seperti air dan listrik dapat diselesaikan. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat benar-benar dapat terpenuhi. “Itu selama ini jadi keluhan utama ini harus jadi Perioritas penyelesaian kedepan,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Buka Puasa Bersama, Ini Himbauan Yang Disampaikan Terkait Situasi

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Seperti Ramadan tahun lalu,  kebiasaan buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.