Home / iniFLASH / KPU Balikpapan Pastikan Dua Pasangan Bakal Calon Maju Melalui Jalur Perseorangan
Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry

KPU Balikpapan Pastikan Dua Pasangan Bakal Calon Maju Melalui Jalur Perseorangan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Dua pasangan calon perseorangan dipastikan akan maju melalui jalur perseorangan dalam pilkada Kota Balikpapan tahun ini. Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriani Ferry.  

“Sampai hari ini sudah positif dua pasangan, . sampai hari ini yang datang menyerahkan surat mandat sebagai bakal pasangan calon perseorangan sudah ada dua,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa hari lalu pasangan Agus Laksito dan Suharto telah menyerahkan surat mandat untuk penunjukkan LO maupun operator yang akan mengimput data dukungan. Lalu, Kamis (13/02), giliran pasangan Solehuddin Siregar dan Muhammad

“Yang hari ini datang dengan menyerahkan surat mandat untuk operator dan LO (Liaison officer) nya yaitu pasangan Solehuddin Siregar dan Muhammad,” ujarnya.

Sehingga dipastikan bakal ada dua pasangan bakal calon yang akan maju melalui jalur perseorang, mendaftar di KPU Kota Balikpapan  dan menyerahkan dukungan minimal sebanyak 39.450 dengan sebaran minimal di empat kecamatan.

“Jadi fix untuk sampai hari ini ada dua bakal pasangan calon yang nanti pada tanggal 19 Februari sampai tanggal 23 Februari akan datang dan kami tunggu penyerahan dukungan minimal perseorangan nya,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat kedua tim bakal pasangan calon melakukan input data dukungan. Karena KPU Kota Balikpapan telah memberikan user name dan password. Pihaknya juga akan melakukan monitoring  ke dua tim bakal pasangan calon itu.

Jadi dalam hal ini operator-operatornya kami akan melakukan monitoring. Itu adalah salah satu bentuk dari koordinasi atau pembimbingan atau pendampingan KPU terhadap mereka dalam rangka pengimputan,” ujarnya

“Paling tidak ketika ada masalah bisa diketahui lebih awal sebelum mereka melakukan penyerahan dukungan di tanggal 19-23 Februari tersebut,”

KPU Kota Balikpapan juga membuka ruang bagi bakal calon yang maju melalui jalur independen untuk melakukan konsuktasi jika dibutuhkan.”Di hari jam kerja yakni jam 08.00-16.00  wita dan mereka juga bisa melakukajn konsultasi langsung kepada operator kami tentang masalah-masalah apa yang mereka hadapi dalam rangka melakukan input dukungan ke dalam,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Wawali Balikpapan Minta Warga Memahami dan Mentaati Terkait Penutupan Ruas Jalan Utama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pasca Pemerintah Kota Balikpapan mengeluarkan surat edaran terkait penjutupan 7 ruas jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.